Villarreal Perbesar Peluang Menuju Liga Europa
Selebrasi gol Mario Gaspar. (Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Villarreal: Villarreal memperbesar peluang untuk merebut tiket Liga Europa musim depan. Tren positif itu mereka dapatkan setelah menekuk Valencia dengan skor 1-0 pada jornada ke-36 La Liga 2017--2018.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Estadio de la Ceramica, Minggu 6 Mei dini hari WIB. Sebelum Villarreal mencetak gol kemenangan, Valencia sempat memberikan perlawanan ketat di sepanjang laga.

Valencia yang berstatus sebagai tim tamu mendapat peluang emas pertamanya lewat umpan tarik Rodrigo pada menit ke-25. Beruntung, laju bola masih bisa dibaca dengan baik oleh kiper Villarreal, Sergio Asenjo.
 

Klik: Tekuk Bologna, Juventus Makin Dekat dengan Gelar Juara


Empat menit menjelang turun minum, Villarreal berpeluang besar mencetak gol lewat umpan lambung yang dilancarkan Denis Cheryshev. Sayangnya, Carlos Bacca yang berada di area penalti gagal memanfaatkan kesempatan itu. 


Ritme pertandingan makin tinggi ketika memainkan babak kedua. Baik Villarreal maupun Valencia terlihat lebih agresif dan sama-sama kesulitan menciptakan peluang. Kendati demikian, pertahanan tim akhirnya runtuh juga pada menit ke-86.

Gol penentu Valencia itu dicetak dengan sundulan tanpa melihat gawang oleh Mario Gaspar. Trigueros berperan penting atas lahirnya gol tersebut karena sempat memberikan umpan lewat tendangan bebas. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.
 

Klik: Pendarahan Otak, Sir Alex Ferguson Naik Meja Operasi


Dengan kemenangan ini, artinya Villarreal makin kokoh di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Mereka hanya butuh 4 poin lagi untuk menyegel tiket Liga Europa dan mematahkan asa Sevilla dan Getafe yang masih berpeluang menyalipnya.

Di sisi lain, Valencia yang memiliki 67 poin sudah dipastikan menyegel posisi empat besar dan satu tiket Liga Champions. Selain itu, mereka juga masih berpeluang menyalip Real Madrid yang sedang bertengger di posisi tiga klasemen sementara.

Susunan Pemain

Villarreal: Asenjo; Gaspar, Gonzalez, Ruiz, Rukavina; Castillejo, Hernandez, Trigueros, Cheryshev; Raba, Bacca

Valencia: Neto; Vezo, Garay, Gabriel, Gaya; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes; Mina, Rodrigo







(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id