Isu Bursa Transfer Pemain

Dortmund Bakal Bajak Pemain Manchester City

Gregorius Gelino 01 November 2018 11:46 WIB
bursa transfer pemain
Dortmund Bakal Bajak Pemain Manchester City
Gelandang muda Manchester City, Phil Foden (AFP/Adrian Dennis)
Dortmund: Borussia Dortmund mengarahkan radar transfer mereka ke Inggris. Tim asuhan Lucien Favre itu dikabarkan berminat meminang pemuda berbakat milik Manchester City, Phil Foden.

Daily Mail mengklaim bahwa Die Borussen bisa mendapatkan Foden dengan membayar biaya kompensasi sebesar 175 ribu pounds atau setara dengan Rp3,4 juta. Foden yang saat ini berusia 18 tahun belum meneken kontrak profesional bersama The Citizen dan hal ini akan dimanfaatkan oleh Dortmund.

Baca juga: Juventus Tawar James Rodriguez di Bursa Transfer Musim Dingin


Aturan UEFA mengatakan bahwa seorang pemain yang belum meneken kontrak profesional bisa direkrut dengan gratis dan hanya perlu membayar biaya kompensasi pengembangan pemain muda. Hal ini pernah diterapkan Juventus ketika mencomot Paul Pogba dari Manchester United pada 2012 lalu.

Sumber yang sama menyebutkan bahwa Dortmund kepincut dengan bakat muda dari Inggris setelah melihat kesuksesan mantan pemain City lainnya, Jadon Sancho, di Jerman. Selain Sancho, ada juga Reiss Nelson juga menjadi pemain muda Inggris yang menimba illmu di Hoffenheim dengan status pinjaman dari Arsenal.

Foden bersama agennya mengindikasikan ingin bertahan di City. Namun kesepakatan soal kontrak baru belum juga tercapai. Padahal kontraknya di City tinggal menyisakan 18 bulan lagi.

Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id