Gelandang Borussia Dortmund, Julian Brandt (kiri), bersama direktur teknik Michael Zorc (bvb.de)
Gelandang Borussia Dortmund, Julian Brandt (kiri), bersama direktur teknik Michael Zorc (bvb.de)

Dortmund Boyong Bintang Leverkusen

Bola borussia dortmund bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 23 Mei 2019 06:11

Brandt menjadi pemain ketiga yang didatangkan Dortmund jelang musim kompetisi 2019--2020.


Dortmund: Borussia Dortmund mendapatkan pemain ketiganya di bursa transfer kali ini. Setelah menggaet Nico Schulz dan Thorgan Hazard, Die Borussen memboyong bintang Bayer Leverkusen, Julian Brandt.
 
Brandt diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Dilansir dari transfermarkt, tim asuhan Lucien Favre itu mengeluarkan 25 juta euro (Rp 404 miliar) untuk mendapatkan gelandang 23 tahun tersebut.
 
Direktur teknik Dortmund, Michael Zorc, senang dengan kedatangan Brandt. Menurutnya, Brandt merupakan pemain muda penuh potensi dan memiliki pengalaman mumpuni karena telah tampil di tim utama Leverkusen selama lima musim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Brandt bisa ditempatkan di beberapa posisi di lini serang. Ia bisa meningkatkan permainan kami dengan kreativitasnya," tandas Zorc di situs resmi klub.


Baca juga: Bayern Muenchen Inginkan Mauricio Pochettino


Brandt pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena telah bergabung dengan Dortmund. Pemain timnas Jerman itu optimis bisa membawa tim barunya merengkuh gelar juara musim depan, apalagi mereka cukup dekat dengan titel musim ini.
 
"Saya memiliki perasaan bagus ketika bergabung dengan Borussia Dortmund. Saya ingin terus mengembangkan permainan saya, itu adalah salah satu alasan saya ke sini. BVB juga sangat dekat untuk memenangkan titel," ujar Brandt.
 
Brandt merupakan salah satu bagian penting Leverkusen setelah membawa timnya finis di posisi keempat di liga. Ia tampil dalam 43 pertandingan di seluruh ajang dengan torehan 10 gol dan 17 assist.
 
Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif