Momen saat bek Borussia Dortmund Raphael Guerreiro (tengah) bersalaman menggunakan siku dengan rekan setimnya, Julian Brandt (kiri) (Foto: AFP/Martin Meissner)
Momen saat bek Borussia Dortmund Raphael Guerreiro (tengah) bersalaman menggunakan siku dengan rekan setimnya, Julian Brandt (kiri) (Foto: AFP/Martin Meissner)

Fakta Menarik Usai Liga Jerman Kembali Bergulir

Bola liga jerman
Patrick Pinaria • 17 Mei 2020 08:28
Jakarta: Bundesliga 1 Jerman 2019--2020 resmi bergulir kembali. Setelah tertunda dua bulan akibat pandemi korona, kompetisi dilanjutkan dengan menggelar enam pertandingan pertama pada pekan ke-26, Sabtu 16 Mei malam hari WIB.
 
Borussia Dortmund memulai kompetisi ini dengan performa paling impresif. Tak tanggung-tanggung, Die Borussen mampu menghantam tim unggulan seperti Schalke 04 dengan skor 4-0.
 
Adapun tim papan atas lainnya seperti RB Leipzig justru tampil lesu saat kompetisi kembali bergulir. Mereka harus puas ditahan imbang tim tamu, Freiburg dengan skor 1-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terlepas dari hasil-hasil tersebut, terdapat fakta-fakta menarik yang terjadi di pertandingan ketika kompetisi kembali bergulir. Salah satunya adalah gaya selebrasi para pemain usai mencetak gol dan juga memenangkan pertandingan.
 
Contoh saja ketika para pemain Dortmund berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Schalke 04. Mereka berselebrasi dengan mengatur jarak dan ada juga bersalaman dengan menggunakan siku.
 
Gaya selebrasi tersebut mungkin tak lazim di mata penikmat sepak bola. Sebab, pada umumnya, para pemain akan melakukan selebrasi dengan berpelukan.
 
Namun apa daya. Gaya tersebut memang harus dilakukan pemain guna menaati protokol kesehatan pemerintah selama pandemi korona.
 
Selain itu, masih ada fakta-fakta menarik lainnya di dalam dan luar pertandingan usai Bundesliga 1 Jerman 2019--2020 kembali bergulir. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:
 
- Bola pertandingan disemprot disinfektan sebelum pertandingan dimulai.
 
- Para pemain melakukan selebrasi ala phsyical distancing
 
- Para pemain menggunakan siku saat bersalaman
 
- Pemain-pemain dan juga para staf pelatih berjaga jarak saat duduk di bangku cadangan. Selain itu, mereka juga mengenakan masker ketika di bangku cadangan.
 
- Beberapa pemain melakukan selebrasi seolah interaksi kepada suporter, kendati pertandingan digelar tanpa penonton.
 
- Selebrasi unik juga dilakukan pemain ketika pertandingan berakhir. Salah satunya dilakukan Dortmund. Usai mengalahkan Schalke, para pemain berselebrasi dengan memberikan tepuk tangan dan mengucapkan terima kasih ke tribun penonton.
 
- Setelah pertandingan, sesi wawancara pemain dan pelatih juga tetap diadakan. Menariknya, mereka diwawancara dengan menggunakan mic panjang agar mematuhi protokol phsychal distancing.
 

Video: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif