Leroy Sane (AFP/OLI SCARFF )
Leroy Sane (AFP/OLI SCARFF )

Sane dan Dembele Disebut Sebagai Penerus Robben dan Ribery

Bola bayern muenchen
Riyan Ferdianto • 10 Juli 2019 12:17
Munich: Bayern Muenchen tertarik untuk mengontrak Leroy Sane dari Manchester City. Ia digadang-gadang mampu menutupi kekosongan peran yang ditinggalkan dua legenda Die Roten Arjen Robben dan Franck Ribery yang keluar pada akhir musim lalu.
 
Petinggi Bayern Karl-Heinz Rummenigge berharap kesepakatan dengan Sane segera rampung dan bisa bergabung pada musim panas ini.
 
"Dia pasti dapat membantu kami. Dia telah menunjukkan hal itu di tim nasional dan di City," katanya dilansir dari BeinSport, Rabu (10/7).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain Sane, ia juga tengah mengincar pemain Barcelona Ousmane Dembele. Jika keduanya bergabung maka posisi yang ditinggalkan Robben dan Ribery kembali terisi dan kekuatan tim kembali pulih.
 
"Dia (Dembele) juga pemain yang sangat bagus. Kami fokus pada area serangan karena kami kehilangan dua pemain (Robben dan Ribery) yang perlu kami ganti," jelas pelatih Munchen Niko Kovac.
 
Menurut dia, ambisi timnya untuk musim depan sangat tinggi lantaran ingin mempertahankan gelar liga domestik dan merajai Eropa. Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berburu pemain yang sangat dibutuhkan klub meskipun sulit mendapatkan pemain lintas liga karena akan berhadapan dengan kepentingan klub juga negara bersangkutan.
 
"Bukan lagi klub melawan klub. Kita harus berjuang melawan negara, melawan miliarder," pungkasnya
 
Meski menjadi salah satu pemain yang tampil impresif bersama City, Sane lebih sering mengisi bangku cadangan. Pelatih Pep Guardiola lebih sering memainkan Raheem Sterling.
 
Sane tampil 47 kali di semua kompetisi musim 2018--2019 dengan 2.694 menit bermain serta menorehkan 16 gol dan 18 assist. Sedangkan musim 2017--2018 ia mampu mencatatkan 3.618 menit dengan catatan 14 gol dan 19 assist dalam 49 laga.
 
Sedangkan Dembele juga kesulitan bersaing mendapat tempat di tim utama Barcelona. Meski tampil dalam 42 pertandingan dengan torehan 14 gol dan 9 assist di Barca, winger 22 tahun itu lebih sering tampil dari bangku cadangan.
 
Video: Djokovic, Nadal, dan Federer Kompak Menang Tiga Set Langsung di Babak Keempat
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif