Gelandang Borussia Dortmund, Thomas Delaney (tengah), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fortuna Dusseldorf (AFP/Ina Fassbender)
Gelandang Borussia Dortmund, Thomas Delaney (tengah), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fortuna Dusseldorf (AFP/Ina Fassbender)

Benamkan 10 Pemain Dusseldorf, Dortmund Jaga Asa Juara

Bola liga jerman
Gregorius Gelino • 11 Mei 2019 23:33
Hasil imbang yang didapat Bayern Munchen dimaksimalkan dengan baik oleh Dortmund untuk memangkas jarak.
 
Dortmund
: Borussia Dortmund mampu menjaga asa juara mereka usai membenamkan Fortuna Dusseldorf. Die Borussen menaklukkan Flingeraner dengan skor tipis 3-2 pada laga yang digelar di Wesfalenstadion, Sabtu (11/5) malam tadi.
 
Pasukan Lucien Favre menguasai jalannya pertandingan dengan 61 persen penguasaan bola. Mereka juga lebih efektif ketika menyerang dengan melepaskan lima tembakan tepat sasaran, sedangkan Dusseldorf melepaskan tiga tembakan akurat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Dortmund harus menunggu hingga menit ke-41 untuk memecah kebuntuan. Cristian Pulisic mencatatkan namanya di papan skor usai tandukannya gagal diantisipasi kiper Dusseldorf, Michael Rensing.
 
Umpan silang Raphael Guerreiro mengarah ke Thomas Delaney. Gelandang timnas Denmark ini menanduk bola ke area kotak 6 yard dan Pulisic bereaksi paling cepat untuk menyambut umpan sundulan Delaney.
 
Namun, Dusseldorf mampu menyamakan kedudukan di menit ke-47 melalui Oliver Fink. Umpan silang Markus Suttner disambut dengan sundulan Fink tanpa bisa dihalau kiper Dortmund, Marwin Hitz.
 
Dortmund kembali memimpin di menit ke-53 melalui Thomas Delaney. Berawal dari pergerakan Paco Alcacer di dalam kotak penalti Dusseldorf, ia mengirim umpan silang ke arah Mario Gotze. Tak memiliki ruang tembak, Gotze mengirim umpan kepada Delaney yang tak terkawal dan sukses memperdaya Rensing.
 
Dusseldorf sebenarnya hampir menyamakan kedudukan di menit ke-59 lewat titik putih. Sayangnya Dodi Lukebakio yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya.
 
Usaha Dusseldorf untuk menyamakan kedudukan kian terjal usai Adam Bodzek menerima kartu merah langsung di menit ke-82. Ia diusir wasit karena dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi ketika menekel Jadon Sancho.
 
Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan maksimal oleh Dortmund. Mereka kembali mencetak gol di menit ke-92 berkat usaha Gotze.
 
Dusseldorf kembali memperkecil ketertinggalan di menit ke-95 lewat Dawid Kownacki. Namun, waktu yang tersisa tidak cukup bagi Dusseldorf untuk mencari gol penyeimbang. Skor 3-2 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Berkat tambahan tiga poin ini, Dortmund sukses memangkas jarak dengan Bayern Munchen menjadi dua poin, sekaligus menjaga asa mereka untuk merengkuh gelar juara di laga pamungkas. Hal itu tak lepas dari hasil imbang yang didapat Munchen ketika bertamu ke kandang RB Leipzig.
 
Susunan pemain:
Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Piszczek, Weigl, Akanji, Guerreiro; Witsel, Delaney; Pulisic (Schmelzer 91'), Gotze (Philipp 95'), Larsen (Sancho 61'); Alcacer
 
Dusseldorf (4-1-4-1): Rensing; Zimmermann, Ayhan, Hoffmann, Giesselmann; Bodzek; Kownacki, Stoger, Fink (Karaman 76'), Suttner (Raman 67'); Lukebakio (Morales 85')
 
Video: Sarri Belum Tertarik Kembali ke Italia
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif