Bayer Leverkusen vs Bayern Muenchen

Jupp Heynckes Puji Kedisiplinan Bayern Muenchen

Krisna Octavianus 13 Januari 2018 07:32 WIB
bayern muenchen
Jupp Heynckes Puji Kedisiplinan Bayern Muenchen
Pemain Bayern usai menang atas Bayer Leverkusen (Foto: twitter bayern)
Leverkusen: Jupp Heynckes memuji kontrol taktis dan kedisiplinan Bayern Muenchen atas Bayer Leverkusen saat mereka memulai paruh kedua musim ini dengan kemenangan 3-1 di BayArena, Sabtu 14 Januari dini hari WIB.

Leverkusen tidak kalah dalam 12 pertandingan liga sebelum istirahat pertengahan musim. Akan tetapi, mereka harus mengakui keunggulan Bayern 1-3.

Gol dari Javi Martinez dan Franck Ribery membuat Bayern mengendalikan sepenuhnya pertandingan dan tendangan bebas James Rodriguez pada menit akhir mengamankan poin setelah Leverkusen hanya mampu membalas satu gol lewat Kevin Volland.


Namun, Bayern memegang kendali sepanjang pertandingan dan sangat senang dengan Heynckes karena mereka saat ini berbaris menuju gelar liga keenam berturut-turut.

"Tim bermain sangat baik secara taktis dan defensif untuk. Setelah unggul 2-0 kami kehilangan sedikit konsentrasi dan melakukan kesalahan sendiri dengan bola, tapi sulit untuk menang di sini," ujar Heynckes.

"Leverkusen adalah tim muda dan sangat berbakat yang bermain sangat ofensif," sambungnya.

Gol Ribery pada babak kedua melawan Leverkusen menjadi gol pertamanya musim ini, dan pemain asal Prancis itu senang bisa memberi dampak bagi timnya dalam perjalanan jauh yang sulit.

"Untuk mencetak gol selalu bagus. Di pertandingan melawan Leverkusen selalu sulit. Mereka menekan kami. Kami harus bermain lebih baik dengan bola, tapi kami menang 3-1, itu penting," tutup Ribery.

Hasil ini mengokohkan Bayern di posisi puncak klasemen dengan 44 poin dari 18 kali main. Sementara itu, Leverkusen tertahan di posisi keempat dengan 28 poin. Posisi mereka terancam digusur oleh RB Leipzig yang memiliki poin sama dan baru akan bermain nanti malam. (FFT)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360