FC Nuernberg Promosi ke Bundesliga
Kapten FC Nuernberg, Hanno Behrens (Foto: Sportschau)
Berlin: Setelah tiga musim berlalu, FC Nuernberg kembali ke kasta tertinggi sepak bola Jerman, Bundesliga. Tiket promosi tersebut resmi jatuh ke tangan Der Ruhmreiche setelah menkalukkan Sandhausen.

Pekan ke-33 divisi kedua Bundesliga mempertemukan Nuernberg dengan Sandhausen di Hardtwaldsatdion pada Minggu 6 Mei kemarin. Kemenangan 2-0 membuat Nuernberg yang berada di posisi puncak Bundesliga 2 memastikan diri promosi ke divisi utama.

Nuernberg bukan satu-satunya tim yang dipastikan promosi ke Bundesliga musim depan. Tim besutan Michael Kollner itu akan ditemani Fortuna Dusseldorf ke panggung terbesar Jerman yang dihuni Bayern Muenchen.

Baca: Hasil Lengkap Liga Top Eropa Tadi Malam


Baik Nuernberg maupun Dusseldorf saat ini sama-sama mengoleksi 60 poin dan pasti tak terkejar karena tinggal sisa satu pertandingan liga. Nuernberg hanya unggul selisih 11 gol dari Dusseldorf di posisi kedua.


Keduanya dipastikan akan bertemu pada pekan terakhir Bundesliga 2 yand digelar pada 13 Mei mendatang. Hasil pertandingan tersebut akan menentukan pemenang gelar juara Bundesliga 2 Jerman. (Foxsports)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: PSSI Segera Evaluasi Timnas U-23



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id