Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre (AFP/Sascha Schuermann)
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre (AFP/Sascha Schuermann)

Dortmund Kesulitan Bongkar Strategi "Parkir Bus" Stuttgart

Bola borussia dortmund
Gregorius Gelino • 10 Maret 2019 17:28
Favre mengakui timnya kesulitan membongkar pertahanan Stuttgart, namun perubahan taktik Stuttgart membuat Dortmund mampu meraih kemenangan.
 
Dortmund
: Arsitek Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengakui timnya sempat kesulitan membongkar pertahanan Stuttgart. Favre menyebut Stuttgart menerapkan strategi parkir bus dengan menumpuk pemain di lini belakang.
 
Dalam pertandingan yang berlansung di Signal Iduna Park, Sabtu (9/3), malam tadi, Die Borussen sukses membungkam tim tamu dengan skor 3-1 melalui gol-gol yang dicetak oleh penalti Marco Reus, Paco Alcacer, dan Christian Pulisic.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Stuttgart memarkir bus di depan gawang mereka. Sulit mencari celah untuk mencetak gol," ungkap Favre dikutip dari situs resmi Dortmund.


Baca juga: Bayern Munchen akan Permanenkan James Rodriguez


Favre mengungkapkan kunci timnya membongkar pertahanan Stuttgart. Mantan juru taktik Borussia Monchengladbach itu mengatakan bahwa perubahan strategi yang dilakukan Stuttgart membuat timnya lebih mudah menciptakan peluang di akhir laga.
 
"Kami mencoba segalanya (untuk mencari celah). Stuttgart benar-benar menekan kami dan itu yang membuat kami bisa menciptakan peluang di akhir-akhir laga. Secara keseluruhan, kami pantas menang," terangnya.
 
Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif