Bomber RB Leipzig, Yussuf Poulsen (tengah), berjibaku dengan pemain Freiburg (twitter: @DieRotenBullen)
Bomber RB Leipzig, Yussuf Poulsen (tengah), berjibaku dengan pemain Freiburg (twitter: @DieRotenBullen)

Bundesliga

VAR Selamatkan RB Leipzig dari Kekalahan

Bola liga jerman
Gregorius Gelino • 16 Mei 2020 23:02
Leipzig: RB Leipzig harus puas bermain imbang dengan tamunya, Freiburg. Dalam laga yang dihelat Sabtu, 16 Mei, Die Roten Bullen dipaksa berbagi angka 1-1.
 
Menilik statistik, Leipzig tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan tujuh tembakan akurat dari 17 percobaan. Sedangkan Freiburg hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari tiga percobaan.
 
Tapi, tuan rumah justru dikejutkan oleh Freiburg. Tim tamu mampu unggul lebih dulu lewat Manuel Gulde pada menit ke-34 usai memanfaatkan umpan Vincenzo Grifo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal satu gol, Leipzig berusaha mati-matian mencari gol penyeimbang. Tapi hingga turun minum, tim asuhan Julian Nagelsmann itu masih gagal mencetak gol.
 
Selepas jeda, Leipzig semakin tampil menekan. Tapi, sejumlah peluang yang didapat Timo Werner dan kawan-kawan mentah di tangan kiper Freiburg, Alexander Schwolow.
 
Leipzig baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-77 lewat Yussuf Poulsen. penyerang asal Denmark itu berhasil memaksimalkan umpan Kevin Kampl.
 
Freiburg sejatinya mampu unggul 2-1 pada menit ke-90 lewat Robin Koch. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena terjadi offside terlebih dulu.
 
Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga bubaran. Leipzig harus puas tertahan di peringkat tiga dengan 51 angka dari 26 laga, sedangkan Freiburg naik ke posisi tujuh dengan 37 poin dari 26 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Leipzig (3-4-3): Gulacsi; Mukiele (Lookman 46'), Klostermann, Halstenberg; Adams (Sabitzer 69'), Laimer, Kampl, Angelino; Nkunku (Schick 81'), Werner, Poulsen
 
Freiburg (3-4-3): Schwolow; Gulde, Lienhart, Heintz; Schmid (Schlotterbeck 90'), Koch, Hofler, Gunter; Sallai (Holer 61'), Petersen (Haberer 68'), Grifo (Waldschmidt 68')
 
Video: Pelaksanaan Piala Dunia U-20 Masih Sesuai Jadwal
 

 

(GRG)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif