Christian Seifert (Foto: AFP/Arne Dedert)
Christian Seifert (Foto: AFP/Arne Dedert)

Liga Jerman 2019--2020

Pandemi Korona, Bundesliga Jerman Resmi Ditunda Hingga 30 April

Bola liga jerman
Patrick Pinaria • 01 April 2020 10:41
Frankfurt: Kompetisi Bundesliga Jerman resmi ditunda hingga 30 April. Keputusan itu diambil operator Liga Jerman (DFL) lantaran pandemi virus korona yang belum mereda.
 
Awalnya, DFL memutuskan penundaan Bundesliga 1 dan Bundesliga 2 Jerman pada Maret. Langkah itu diambil demi menekan penyebaran virus korona. Mereka pun sepakat untuk menunda kompetisi hingga 2 April.
 
Namun, masa tunda kompetisi akhirnya diperpanjang karena pandemi korona yang belum mereda hingga saat ini. Hingga akhirnya, DFL merencanakan memperpanjang penundaan hingga 30 April. Rencana itu disampaikan DFL pada 23 Maret.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Rencana perpanjangan masa tunda kompetisi itu pun disambut positif oleh 36 klub di Bundesliga 1 dan Bundesliga 2. Mereka pun setuju adanya perpanjangan masa tunda itu dalam rapat konferensi video pada Selasa 31 Maret.
 
Rencananya, DFL ingin melanjutkan kedua kompetisi ini pada awal Mei. Upaya itu dilakukan demi memenuhi permintaan UEFA, yakni menyelesaikan kompetisi pada akhir Juni.
 
Namun, DFL juga ingin memastikan kompetisi berjalan dengan baik. Karena itu, mereka membentuk satuan tugas medis untuk memeriksa kesehatan seluruh pemain dan juga akan mempertimbangkan opsi pertandingan digelar tanpa penonton.
 
"Kami bertujuan untuk mengakhiri musim pada 30 Juni. Itu masih kondisional saat ini," ujar Kepala Eksekutif Liga Jerman, Christian Seifert.
 
"Jika pertandingan dapat berlangsung, dapat diasumsikan mereka harus digelar tanpa penonton, mungkin memasuki musim depan, mungkin juga sampai akhir tahun," tambahnya.
 
Bundesliga bukan satu-satunya kompetisi yang mengalami penundaan. Empat liga top di Eropa lainnya juga harus ditunda karena pandemi korona. Mereka adalah Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, dan Liga Serie-A Italia. (Sky Sports)
 

Video: Presiden Federasi Sepak Bola Italia Akan Bahas Nasib Liga Italia Hari ini
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif