Pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan atas Hertha Berlin (AFP/Tobias Schwarz)
Pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan atas Hertha Berlin (AFP/Tobias Schwarz)

2 Kartu Merah Warnai Kemenangan Dortmund atas Hertha

Bola liga jerman
Gregorius Gelino • 17 Maret 2019 04:12
Dortmund melengkapi comeback epik mereka di menit-menit akhir. Hal itu tidak terlepas dari dua kartu merah yang diterima pemain Hertha.
 
Berlin
: Borussia Dortmund berhasil menjaga asa untuk memenangkan Bundesliga Jerman musim ini dengan menaklukkan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut tidak mudah diraih karena Die Borussen harus menunggu hingga menit-menit akhir dan dibantu dengan dua kartu merah pemain tuan rumah.
 
Hertha bahkan mencetak gol lebih dulu di menit keempat melalui kaki Salomon Kalou. Tapi Thomas Delaney menyamakan kedudukan bagi tim tamu 10 menit berselang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Hertha berhasil unggul kembali di menit ke-35 setelah Kalou mencetak gol keduanya di laga ini. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama dan Hertha memimpin 2-1 pada turun minum.
 
Di babak kedua, Dortmund langsung menggebrak. Strategi tersebut terbilang jitu karena dua menit setelah babak kedua bergulir, Dortmund mampu menyamakan kedudukan.
 
Kali ini, giliran Dan-Axel Zagadou yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan Jadon Sancho, Zagadou melompat paling tinggi untuk menanduk umpan tersebut.
 
Di saat tuan rumah mencoba mempertahankan hasil imbang, petaka justru menimpa Vedad Ibisevic dan kawan-kawan. Jordan Torunarigha mendapat kartu kuning kedua di menit ke-85.
 
Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Dortmund. Pasukan Lucien Favre sukses mencetak gol di menit ke-92.
 
Marco Reus membawa timnya unggul setelah memanfaatkan umpan Sancho. Usaha Hertha untuk kembali menyamakan kedudukan menemui rintangan setelah sang kapten, Ibisevic, mendapat kartu merah langsung.
 
Berkat kemenangan ini, Dortmund kembali menjauhi kejaran Bayern Munchen yang ada di posisi kedua. Dortmund memuncaki klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 60 poin dari 26 pertandingan.
 
Mereka unggul tiga angka atas Bayern. Namun, tim besutan Niko Kovac itu masih memiliki satu pertandingan tabungan di tangan.
 
Susunan pemain:
Hertha Berlin (3-4-1-2): Jarstein; Stark, Rekik, Torunarigha; Lazaro, Maier, Grujic, Mittelstadt; Duda (Lustenberger 89'); Kalou (Ibisevic 77'), Selke (Leckie 77')
 
Dortmund (4-2-3-1): Burki; Wolf (Hakimi 78'), Akanji, Zagadou, Diallo; Weigl, Delaney; Pulisic, Reus, Sancho (Toprak 97'); Larsen (Guerreiro 75')
 
Video: Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Internasional
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif