Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, merayakan golnya ke gawang Wolfsburg (AFP/Ina Fassbender)
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, merayakan golnya ke gawang Wolfsburg (AFP/Ina Fassbender)

Dortmund Beri Wolfsburg Kekalahan Perdana Musim Ini

Bola liga jerman
Gregorius Gelino • 03 November 2019 00:54
Dortmund: Borussia Dortmund sukses mengemas tiga angka ketika menjamu Wolfsburg. Die Schwarzgelben membekuk Die Wolfe dengan skor 3-0.
 
Dortmund tampil dominan pada laga itu. Tim asuhan Lucien Favre menguasai 65 persen bola dan melepaskan delapan tembakan akurat dari 17 percobaan.
 
Sementara Wolfsburg dipaksa bermain defensif oleh Dortmund. Mereka juga hanya mampu melepaskan tiga tembakan akurat dari 12 percobaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dortmund mengambil inisiatif serangan sejak peluit dibunyikan. Tapi, mereka gagal membongkar pertahanan rapat yang digalang Wolfsburg sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.
 
Dortmund baru bisa membuka skor pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-52. Thorgan Hazard membuka keunggulan tuan rumah setelah memaksimalkan umpan Achraf Hakimi.
 
Enam menit kemudian, Raphael Guerreiro menggandakan keunggulan Dortmund. Kali ini giliran Hazard yang menjadi kreator gol timnya.
 
Mario Gotze menutup pesta Dortmund pada menit ke-88 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Jeffrey Bruma menahan umpan silang Julian Brandt dengan tangannya.
 
Kemenangan atas Wolfsburg membuat Dortmund naik ke peringkat dua dengan torehan 19 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Wolfsburg harus rela turun ke peringkat tujuh dengan koleksi 17 angka dari 10 laga.
 
Susunan pemain:
Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Weigl, Dahoud (Witsel 70'); Hakimi, Brandt (Alcacer 89'), Hazard; Reus (Gotze 28')
 
Wolfsburg (3-4-2-1): Pervan; Tisserand (Brekalo 79'), Bruma, Brooks; William, Guilavogui, Arnold, Roussillon (Steffen 89'); Victor, Nmecha (Klaus 66'); Weghorst
 
Video: Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Jadi Wakil
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif