Paco Alcacer bakal Dipermanenkan Dortmund
Paco Alcacer (AFP/Ina Fassbender)
Dortmund: Borussia Dortmund dikabarkan siap mempermanenkan status penyerang pinjaman mereka, Paco Alcacer. Pemain asal Spanyol itu dipinjam dari Barcelona dan sejauh ini mantan pemain Valencia tersebut menampilkan performa menawan.

Penyerang 23 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari empat laga. Pencapaian itu menjadi lebih impresif karena ia hanya sekali menjadi starter dari empat laga yang telah dilalui Die Borussen.

Baca juga: Ramsey Ingin Lebih Lama di Arsenal


Laporan dari Bild menyebutkan bahwa Dortmund siap mengaktifkan klausul pembelian Alcacer di angka 23 juta euro atau sekitar Rp 404 miliar. Selain itu, Dortmund akan membayar 5 juta euro atau setara dengan Rp87 miliar dalam bentuk bonus kepada Barcelona.

Sang pemain diperkirakan akan meneken kontrak hingga 2023 mendatang. Selain itu ia akan mendapat gaji sebesar 8 juta euro per tahun (Rp 140 miliar) dan menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi ketiga, di belakang Mario Gotze dan Marco Reus.

Penampilan memukau Alcacer bersama Dortmund membuatnya dipanggil ke timnas Spanyol oleh pelatih Luis Enrique. Ia menjawab kepercayaan Enrique dengan dua gol dalam laga persahabatan kontra Wales, Jumat 12 Oktober dini hari kemarin.

Video: Jokowi Serahkan Bonus Peraih Medali Asian Para Games Besok

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id