Dortmund ditahan imbang Hoffenheim (AFP/PATRIK STOLLARZ)
Dortmund ditahan imbang Hoffenheim (AFP/PATRIK STOLLARZ)

Dortmund Ditahan Imbang Hoffenheim

Bola liga jerman
Riyan Ferdianto • 10 Februari 2019 00:00
Dortmund: Borussia Dortmund gagal meraih poin penuh saat menjamu Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga 2018--2019. Sempat unggul tiga gol, pasukan Lucien Favre terpaksa bermain imbang 3-3.
 
Bermain di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Sabtu 9 Februari Dortmund langsung tampil menekan. Meski tampil dominan tim tuan rumah baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-32.
 
Sancho berhasil memanfaatkan umpan matang Lukasz Piszczek menjadi gol. Dortmund unggul 1-0 atas Hoffenheim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak butuh waktu lama untuk Dortmund kembali mencetak gol kedua. Pada ke-40 Goetze berhasil menceploskan bola ke gawang Hoffenheim. Skor 2-0 menutup babak pertama.
 
Memasuki babak kedua Dortmund tidak mengendurkan serangan. Mereka berhasil menciptakan gol ketiga pada menit ke-66.
 
Dari pergerakan di sisi kanan lapangan, tusukan Goetze diakhiri dengan umpan mendatar yang dengan mudah dituntaskan Raphael Guerreiro guna mengubah skor 3-0.
 
Malapetaka Dortmund akhirnya datang pada menit ke-75. Hoffenheim menciptakan gol balasan melalui gol yang dicetak oleh Belfodil.
 
Delapan menit berselang, Hoffenheim menciptakan gol kedua untuk memangkas jarak menjadi 2-3. Florian Grillitsch mengirim umpan lambung dari daerah pertahanan sendiri yang diteruskan Kaderabek dengan sundulan ke tiang jauh gawang Dortmund.
 
Tiga menit sebelum waktu normal habis, Hoffenheim melengkapi comebacknya. Lagi-lagi gol dicetak oleh Belfodil. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.
 
Hasil ini membuat Dortmund gagal memperlebar jarak mereka dengan Bayern Muenchen. Saat ini mereka masih berada di puncak klasemen dengan 50 poin.
 
Susunan pemain:
 
Dortmund: Buerki, Piszczek, Raphael Guerreiro (Wolf 90+2'), Diallo, Hakimi, Witsel, Goetze (Toprak 83'), Weigl, Dahoud, Sancho, Philipp (Alcacer 70')
 
Hoffenheim: Baumann, Huebner, Bicakcic, Kaderabek, Posch, Sculz, Bittencourt (Nelson 70'), Grillitsch, Demirbay (Geiger 46'), Kramaric (Belfodil 46'), Joelinton.
 
Video:Wacana E-sport Masuk Kurikulum Perlu Kajian Matang
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif