NEWSTICKER
Momen saat bek Werder Bremen Omer Toprak (tengah) dikepung gelandang Borussia Dortmund Raphael Guerreiro (kiri) dan Emre Can (kanan) (Foto: AFP/Patrik Stollarz)
Momen saat bek Werder Bremen Omer Toprak (tengah) dikepung gelandang Borussia Dortmund Raphael Guerreiro (kiri) dan Emre Can (kanan) (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Hasil Pertandingan: Dortmund Buat Bremen Tidak Berdaya

Bola borussia dortmund liga jerman
Patrick Pinaria • 22 Februari 2020 23:43
Bremen: Borussia Dortmund tampil impresif di markas Werder Bremen pada spieltag ke-23 Bundesliga 1 Jerman 2019--2020, Sabtu 22 Februari. Meski berstatus tim tamu, Die Borussen mampu menundukkan Bremen dengan skor 2-0.
 
Dortmund memang mendominasi pertandingan. Statistik mencatat tim besutan Lucien Favre tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 64 persen berbanding 36 persen dari milik Bremen.
 
Ketajaman juga ditunjukkan Dortmund pada laga yang digelar di Stadion Weser tersebut. Tercatat, mereka melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Adapun Bremen hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski tampil dominan, Dortmund tidak mudah menembus pertahanan Bremen. Buktinya, tidak ada satu pun gol yang berhasil diciptakan mereka hingga turun minum. Begitu pun dengan Bremen yang tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Situasi pertandingan berubah ketika memasuki babak kedua. Dortmund tampil lebih agresif guna membuka keunggulan.
 
Upaya Dortmund akhirnya berbuah maksimal. Pada menit ke-52, mereka sukses membobol gawang Bremen lewat gol Dan-Axel Zagadou.
 
Berawal dari umpan Jadon Sancho. Kemudian, bola berhasil dimaksimalkan oleh Zagadou dengan baik.
 
Dortmund tak langsung mengendurkan serangan usai unggul. Mereka terus menggempur pertahanan Bremen. Hingga akhirnya, tambahan gol berhasil diciptakan mereka pada menit ke-66.
 
Gol tersebut kali ini dicetak striker andalan mereka, Erling Haaland. Striker asal Norwegia tersebut sukses memaksimalkan umpan dari Achraf Hakimi.
 
Serangan Dortmund mulai mengendur. Namun, mereka masih mendominasi penguasaan bola sehingga merepotkan Bremen untuk membangun serangan dan juga mengejar ketinggalan.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. Dortmund memastikan kemenangan atas Bremen dengan skor 2-0.
 
Dengan kemenangan ini, Dortmund naik ke posisi kedua alias klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin. Namun, posisi Dortmund masih bisa direbut RB Leipzig yang berada di posisi ketiga dengan 45 poin.
 
Pasalnya, Leipzig baru akan memainkan laga ke-23 pada Minggu 23 Februari pukul 00.30 WIB. Saat itu, Dortmund akan berduel dengan Schalke 04.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Bremen masih terpaku di zona degradasi. Saat ini, mereka menempati posisi ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin dan terpaut lima poin dari Mainz 05 yang berada di posisi ke-15 alias batas zona aman.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Werder Bremen: Pavlenka, Moisander, Toprak, Veljkovic/Sargent (83'), Augustinsson, Klaassen, Bittencourt/Eggestein (67'), Gebre Selassie, Rashica, Osako/Woltemade (90'), Selke.
 
Borussia Dortmund: Burki, Piszczek, Hummels, Zagadou, Hakimi/Akanji (90+3'), Witsel, Can, Guerreiro, T. Hazard/Brandt (90'), Sancho/Reyna (77'), Haaland.
 

Video: Barcelona Datangkan Braithwaite dengan Status Transfer Darurat
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif