Thomas Mueller (Foto: AFP/Christof Stache)
Thomas Mueller (Foto: AFP/Christof Stache)

Mueller Resmi Perpanjang Kontrak di Muenchen hingga 2023

Bola thomas mueller liga jerman bayern muenchen
Patrick Pinaria • 07 April 2020 16:40
Munich: Teka teki mengenai masa depan Thomas Mueller akhirnya terjawab. Penyerang asal Jerman tersebut memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Bayern Muenchen hingga 2023.
 
Masa depan Mueller sempat dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir. Mengingat, kontrak pemain berusia 30 tahun itu habis pada akhir musim 2020--2021.
 
Kelanjutan kontrak Mueller semakin diragukan karena pandemi korona yang sedang melanda di Jerman. Die Roten dikabarkan berencana mengurangi gaji sang pemain dalam kontrak barunya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Demi menghindari krisis keuangan menjadi pertimbangannya. Pasalnya, mereka dilaporkan terancam krisis keuangan lantaran minim pemasukan akibat penundaan kompetisi musim ini.
 
Namun, semua isu itu redam setelah Mueller sepakat memperpanjang kontrak di Muenchen pada Selasa 7 April. Penyerang timnas Jerman itu pun diberi kontrak berdurasi dua musim oleh The Bavarians.
 
"Kedua pihak menjalin kesepakatan perpanjangan kontrak dengan bahagia. Saya yakin sekali kami bermain lagi, kami akan terus menjadi sangat sukses. Itu menjadi motivasi saya," ujar Mueller saat mengonfirmasi perpanjangan kontrak lewat situs resmi klub.
 
"Bagi saya, prioritas nomor satu adalah untuk memperpanjang kontrak di Muenchen dan klub juga punya prioritas sama. Saya sudah menghabiskan dua pertiga hidup saya bersama Muenchen. Jadi, Anda tidak bisa mengatakan kebersamaan saya dengan klub hanya mengalir begitu saja. Tetapi, kami berjuang bersama-sama," lanjutnya.
 
Keputusan Mueller memperpanjang kontrak itu pun disambut gembira oleh CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge. Ia pun tak lupa berterima kasih pada Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic dan Dewan Eksekutif Oliver Kahn karena membantu proses perpanjangan kontrak Mueller.
 
"Saya senang Mueller memperpanjang kontrak selama dua musim hingga 30 Juni 2023. Saya ingin berterima kasih kepad Mueller dan penasihatnya Ludwig Kogl yang sangat terpercaya. Kahn dan Salihamidziv juga melakukan pekerjaan dengan baik," kata Rummenigge.
 
Mueller memang sudah mengabdikan diri untuk Muenchen. Buktinya, ia belum pernah memperkuat tim lain sejak bergabung dengan akademi Die Roten pada 2000.
 
Kemudian, Mueller dipromosikan ke tim utama Muenchen pada musim 2008--2009. Selama hampir 12 tahun berseragam The Bavarians, ia sukses meraih 21 gelar.
 
Musim 2012--2013 menjadi periode terbaik Mueller bersama Muenchen. Bagaimana tidak. Ia mampu membawa Muenchen meraih treble saat itu. (Goal)
 

Video: Rekomendasi Nasib Kompetisi Klub akan Segera Dikeluarkan
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif