Pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick (twitter: @FCBayern)
Pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick (twitter: @FCBayern)

Bayern Muenchen

Sejumlah Faktor yang Membuat Bayern Muenchen Permanenkan Flick

Bola bayern muenchen
Gregorius Gelino • 04 April 2020 04:18
Muenchen: Hans-Dieter Flick resmi menjadi pelatih permanen Bayern Muenchen dan dikontrak hingga 30 Juni 2023. Flick sejatinya merupakan pelatih interim FC Hollywood setelah Niko Kovac dipecat pada November 2019.
 
Namun, Flick dianggap melampaui ekspektasi dan mempersembahkan 18 kemenangan dalam 21 pertandingan bagi Muenchen. Hal itu cukup untuk meyakinkan petinggi Muenchen untuk memberinya kontrak permanen.
 
Selain hasil impresif selama menukangi Muenchen, Flick juga memiliki kualitas lainnya yang diinginkan Muenchen dalam seorang pelatih. Ia dianggap loyal dan disiplin selama menjabat sebagai juru taktik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Hansi awalnya mengambil alih untuk dua pertandingan, lalu sampai Natal, lalu ada kesepakatan bahwa ia akan menjadi pelatih kepala kami sampai akhir musim. Hansi mematuhinya dengan loyalitas dan disiplin, itulah salah satu kualitasnya," ungkap Direktur Teknik, Hasan Salihamidzic, di situs resmi klub
 
"Hansi dan saya tahu cara kami ingin membawa tim maju. Sepak bola menghadapi tantangan besar. Kami pikir Hansi adalah pelatih kepala yang tepat untuk saat ini juga," imbuhnya.
 
Selain memiliki loyalitas dan disiplin, Flick juga dianggap memahami filosofi yang diusung Die Roten. Ditambah lagi, sebagai mantan pemain Muenchen, Flick memahami bahwa kesuksesan merupakan patokan utama ketika menjadi pelatih Muenchen.
 
"Penting bagi FC Bayern bahwa pelatih memahami filosofi klub. Hansi adalah seorang pemain dan kemudian menjadi asisten pelatih di FC Bayern," ujar kiper legendaris Muenchen yang kini menjabat sebagai direktur klub, Oliver Kahn.
 
"Sekarang dia pelatih kepala untuk jangka panjang. Kami menuju ke arah yang baik. Hansi tahu mentalitas klub, dia tahu kesuksesan adalah tolok ukur untuk FC Bayern, dan saya senang kita bisa mengembangkan ide kita tentang klub dan sepak bola bersama dengannya di tahun-tahun mendatang," jelas Kahn.
 
Flick sendiri sudah tidak sabar untuk menjadi pelatih permanen klub. Ia merasa klub sedang menuju arah yang tepat dan ingin menjadi bagian kesuksesan Muenchen.
 
"Saya menantikan untuk mengambil tugas yang akan datang bersama dengan staf saya dan tim. Pembicaraan dengan Karl-Heinz Rummenigge, Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic sangat baik dan dalam semangat itikad baik," tutur Flick.
 
Video: Casemiro Donasikan Ribuan Masker untuk Kampung Halamannya
 

 

(GRG)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif