Penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram (dua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen (AFP/Rolf Vennenbernd)
Penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram (dua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen (AFP/Rolf Vennenbernd)

Bekap Leverkusen, Gladbach Nyaman di Puncak

Bola liga jerman
Gregorius Gelino • 03 November 2019 01:26
Leverkusen: Borussia Monchengladbach berhasil mencuri tiga angka dari markas Bayer Leverkusen. Die Fohlen menang tipis 2-1 atas Die Werkself setelah gol Oscar Wendt dan Marcus Thuram hanya mampu dibalas Kevin Volland.
 
Tampil di depan pendukungnya sendiri, Leverkusen tampil dominan dengan menguasai 61 persen penguasaan bola dan menciptakan enam tembakan akurat dari 23 percobaan. Sedangkan Gladbach melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari 10 percobaan.
 
Meski demikian, Gladbach mampu unggul lebih dulu lewat gol Oscar Wendt pada menit ke-18. Ia berhasil menyambar umpan Marcus Thuram dan membawa Gladbach unggul 1-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tapi, keunggulan Gladbach hanya bertahan 25 menit. Tim asuhan Peter Bosz menyamakan kedudukan berkat usaha Kevin Volland yang memaksimalkan umpan Lucas Alario.
 
Namun, Gladbach kembali unggul pada menit ke-42. Tim asuhan Marco Rose membobol gawang tuan rumah lewat aksi Thuram setelah bekerja sama dengan Patrick Herrmann.
 
Pada babak kedua, Leverkusen masih mengendalikan permainan. Tapi, mereka tampak kesulitan membongkar pertahanan rapat yang digalang Gladbach.
 
Alhasil, skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Gladbach nyaman di puncak klasemen dengan 22 poin dari 10 pertandingan. sedangkan Leverkusen tertahan di peringkat 10 dengan 15 angka dari 10 laga.
 
Susunan pemain:
Leverkusen (4-2-3-1): Hradecky; Weiser, Tah, S. Bender, Wendell; Baumgartlinger, Demirbay; Bellarabi, Havertz, Volland; Alario
 
Gladbach (3-5-2): Sommer; Jantschke, Ginter, Elvedi; Lainer, Neuhaus, Kramer, Hofmann, Wendt; Herrmann, Thuram
 
Video: Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Cucu Soemantri Jadi Wakil
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif