Freiburg vs Koeln

Koeln, Tim Pertama yang Turun Kasta dari Bundesliga Musim Ini

Patrick Pinaria 29 April 2018 01:13 WIB
liga jerman
Koeln, Tim Pertama yang Turun Kasta dari Bundesliga Musim Ini
FC Koeln dipastikan degradasi dari Bundesliga musim 2017--2018 (Foto: World Football)
Freiburg im Breisgau: Koeln menjadi tim pertama yang degradasi dari Bundesliga 1 Jerman musim 2017--2018. Nasib apes itu didapat mereka usai menelan kekalahan dari Freiburg dengan skor 2-3 pada pekan ke-32, Sabtu 28 April.

Freiburg tampil agresif sejak awal pertandingan. Buktinya, mereka mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-14. Gol tersebut dicetak Nils Petersen.

Keunggulan berhasil ditambah Freiburg pada awal babak kedua. Lagi-lagi, gol dicetak oleh Petersen.


Baca: Apes, Montella Dipecat Sevilla

Koeln sebetulnya mampu menunjukkan kebangkitan pada sepuluh menit terakhir laga. Buktinya, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat dua gol yang dicetak Leonardo Bittencourt pada menit ke-82 dan menit ke-87.

Apes bagi Koeln. Pada masa injury time, Freiburg mampu mencetak gol lewat Lucas Hoeler yang sukses memanfaatkan umpan Robin Koch.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-2 bertahan untu kemenangan Freiburg.

Baca: Henderson dan Klopp Beda Pendapat soal Kontroversi Penalti

Hasil ini membuat Koeln harus turun kasta ke Bundesliga 2 musim depan. Sebab, Koeln menempati posisi juru kunci dengan mengoleksi 22 poin dan tertinggal delapan poin dari Mainz 05 yang berada di posisi ke-16. Selisih poin tersebut sudah tidak bisa lagi dikejar Koeln lantaran mereka tinggal memiliki jatah dua kali bertanding hingga akhir musim ini.

Sementara itu, kemenangan atas Koeln membuat Freiburg naik ke posisi ke-14 klasemen dengan mengoleksi 33 poin. Posisi yang membuat mereka menjauh dari zona degradasi. Kini mereka unggul lima poin dari Hamburg yang berada di posisi ke-17.


Video: Laga Persija vs Persib Resmi Digelar 30 Juni

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360