Momen striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) berduel dengan bek Hertha Berlin Niklas Stark (kiri) di udara (Foto: AFP/Christof Stache)
Momen striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kanan) berduel dengan bek Hertha Berlin Niklas Stark (kiri) di udara (Foto: AFP/Christof Stache)

Muenchen Ditahan Imbang Berlin di Laga Perdana

Bola liga jerman bayern muenchen
Patrick Pinaria • 17 Agustus 2019 07:59
Bayern Muenchen harus puas ditahan imbang Hertha Berlin dengan skor 2-2 pada laga perdana Bundesliga 1 Jerman 2019--2020. Kedua gol Die Roten lahir dari Robert Lewandowski.
 
Munich
: Bayern Muenchen mengawali langkah di Bundesliga 1 Jerman 2019--2020 dengan hasil kurang memuaskan. Die Roten harus puas memetik hasil imbang kala menjamu Hertha Berlin dengan skor 2-2 pada laga perdana, Sabtu 17 Agustus dini hari WIB.
 
Hasil tersebut tidak menggambarkan situasi pertandingan. Bukan apa-apa. Muenchen sejatinya mampu mendominasi laga. Statistik mencatat tim besutan Niko Kovac tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 71 persen berbanding 29 persen dari milik Berlin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Muenchen yang tampil dengan trio Kingsley Coman, Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry di lini depan langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Alhasil, mereka sukses membuka skor melalui Robert Lewandowski pada menit ke-24.
 
Gnabry berupaya menerobos kotak penalti di sisi kanan. Kemudian, ia melepaskan umpan tarik yang berhasil disontek oleh Lewandowski ke gawang kiper Berlin Rune Almenning Jarstein.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-18 vs Malaysia


Muenchen tidak langsung mengendurkan serangan usai menciptakan keunggulan. Mereka terus menggempur pertahanan Berlin.
 
Namun, penampilan agresif membuat pertahanan Muenchen rapuh. Situasi ini lantas dimanfaatkan para pemain Berlin. Hingga akhirnya, mereka sukses membobol gawang Muenchen pada menit ke-36.
 
Gol tersebut dicetak melalui Dodi Lukebakio. Mendapat operan dari Ondrej Duda, ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau kiper Muenchen Manuel Neuer.
 
Mental para pemain Muenchen tampak mengendur setelah kebobolan. Mereka semakin kelimpungan saat mendapat serangan-serangan Berlin. Hasilnya, Muenchen lagi-lagi dibobol oleh Berlin hanya selang dua menit.
 
Kali ini, gol Berlin diciptakan oleh Marko Grujic. Ia sukses menyelesaikan umpan Vedad Ibisevic dengan baik.

Baca: Menghidupkan Striker Asing ala Nil Maizar


Muenchen berupaya bangkit. Mereka mencoba untuk tampil lebih agresif ketika memasuki babak kedua.
 
Pada menit ke-60, Muenchen akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Lewandowski. Kans penalti didapat Muenchen setelah Lewandowski dilanggar Grujic di dalam kotak terlarang. Pelanggaran tersebut diketahui setelah wasit menggunakan VAR.
 
Usai menyamakan kedudukan, Muenchen kian percaya diri. Peluang demi peluang kerap diciptakan Die Roten. Namun, upaya keras mereka gagal berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-2 tidak berubah dan hanya memberikan satu angka untuk kedua tim di laga perdana ini.
 
Dengan hasil ini, kedua tim menempati dua posisi teratas klasemen sementara dengan mengoleksi poin yang sama, yakni satu poin. Berlin berada di puncak klasemen, sedangkan Muenchen menempati posisi kedua.
 

Susunan pemain:
 
Bayern Muenchen: Neuer, Alaba, Pavard, Suele, Kimmich, Tolisso, Thiago, Mueller/Sanches (85'), Coman, Lewandowski, Gnabry/Davies (87').
 
Hertha Berlin: Jarstein, Kluenter, Stark, Rekik, Leckie, Grujic, Darida, Mittelstadt, Duda/Skjelbred (78'), Lukebakio/Selke (68'), Ibisevic/Esswein (63').
 

Video: Jersey Baru Klub La Liga Spanyol Part 1
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif