Bayern Muenchen 2018--2019

Muenchen tak Pernah Hubungi Wenger untuk Gantikan Kovac

Patrick Pinaria 29 November 2018 00:10 WIB
liga jermanbayern muenchen
Muenchen tak Pernah Hubungi Wenger untuk Gantikan Kovac
Arsene Wenger (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Munich: Direktur olahraga Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic angkat bicara soal isu ketertarikan merekrut Arsene Wenger sebagai pelatih klub. Ia memastikan pihaknya tidak pernah memberikan tawaran melatih kepada pria asal Prancis tersebut.

Nama Wenger memang kerap dikaitkan dengan Muenchen dalam beberapa bulan terakhir. Itu terjadi lantaran performa inkonsistensi Die Roten di bawah asuhan Niko Kovac pada musim 2018--2019. Terutama di Bundesliga Jerman.

Pada kompetisi tersebut, Kovac hanya mampu membawa Muenchen menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin. Teranyar, ia gagal membawa Die Roten meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di liga. Catatan rinciannya adalah dua hasil imbang dan satu kali kalah.


Baca: Lolos ke Final, Semen Padang Naik Kasta ke Liga 1

Catatan buruk Muenchen di Bundesliga membuat manajemen klub geram melihat kinerja Kovac. Mereka berulang kali dikabarkan ingin mendepak sang pelatih dan menggaet Wenger sebagai gantinya.

Tak ingin kabar tersebut beredar liar, Direktur Olahraga Muenchen Salihamidzic langsung melontarkan bantahan. Ia memastikan pihaknya masih mempercayakan jabatan pelatih kepada Kovac.

"Kami menjamin seratus persen tidak ada kontak dengan Arsene Wenger. Kami akan melakukan perjalanan ke Bremen bersama Niko Kovac sebagai manajer kami. Kami akan meraih kemenangan," ujar Salihamidzic.

Baca: PSIS Lolos dari Zona Degradasi, Masa Depan Jafri Sastra Masih Abu-abu

Kemenangan meyakinkan Muenchen saat menjamu Benfica pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Rabu 28 November, menjadi salah satu alasan pihak klub mempertahankan Kovac. Menurutnya, Kovac sudah membuat ritme permainan Die Roten semakin baik pada laga tersebut.

"Kami sering gagal untuk mempertahankan performa selama 90 menit. Tetapi, kami melakukannya dengan sangat baik saat menghadapi Benfica. Kami sekarang dapat mempertahankan itu," lanjutnya.

Selanjutnya, Muenchen dijadwalkan bertandang ke markas Werder Bremen pada spieltag ke-13, Sabtu 1 Desember. (Sky Sports)


Video: Perkiraan Formasi PSG vs Liverpool

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id