Ekspresi gembira bek Borussia Moenchengladbach Rami Bensebaini (tengah) (Foto: Borussia Monchengladbach)
Ekspresi gembira bek Borussia Moenchengladbach Rami Bensebaini (tengah) (Foto: Borussia Monchengladbach)

Gladbach Paksa Muenchen Telan Kekalahan Kedua Beruntun

Bola liga jerman bayern muenchen
Patrick Pinaria • 07 Desember 2019 23:38
Moenchengladbach: Borussia Moenchengladbach mampu menundukkan Bayern Muenchen dengan skor 2-1 pada spieltag ke-14 Bundesliga 1 Jerman 2019--2020, Sabtu 7 Desember. Ini menjadi kekalahan kedua Muenchen secara beruntun.
 
Kubu Muenchen tentu akan sangat terheran-heran melihat hasil tersebut. Pasalnya, Die Roten tampil sangat dominan dengan bermain penguasaaan bola sebanyak 62,6 persen berbanding 37,4 persen dari milik Gladbach.
 
Muenchen juga tampil agresif sepanjang pertandingan. Tercatat, mereka menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang tercipta. Adapun tim tuan rumah hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang tercipta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, dominasi tak membuat Muenchen mudah mencetak gol. Mereka justru dibuat kerepotan menembus pertahanan tim tamu.
 
Hingga turun minum, tidak ada satu pun gol diciptakan Muenchen. Begitu pula dengan Gladbach. Skor 0-0 bertahan.
 
Muenchen masih menunjukkan agresivitas pada babak kedua. Alhasil, tim besutan Hans-Dieter Flick itu mampu memecah kebuntuan pada menit ke-49.
 
Ivan Perisic menjadi pencetak gol pembuka untuk Muenchen. Mendapat umpan dari Thomas Mueller, winger asal Kroasia itu sukses menceploskan bola ke dalam gawang dengan baik.
 
Kebobolan lantas tak membuat mental para pemain Gladbach mengendur. Mereka justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 lewat gol Rami Bensebaini usai menerima operan dari Jonas Hofmann.
 
Tensi pertandingan semakin tinggi usai gol tersebut. Kedua tim makin menunjukkan agresivitas sehingga menghasilkan banyak pelanggaran yang berbuah kartu kuning dan kartu merah. Setidaknya, ada tujuh kartu kuning dan satu kartu merah dihasilkan dari kedua kubu.
 
Apesnya, satu kartu merah itu harus didapat gelandang Muenchen Javi Martinez. Itu bisa didapatnya karena melakukan tackle keras di dalam kotak penalti. Pelanggaran itu pula membuahkan hadiah penalti kepada Gladbach.
 
Gladbach mempercayakan eksekusi penalti kepada Bensebaini. Tak ingin membuang kesempatan itu, Bensebaini pun sukses mengeksekusi penalti dengan baik setelah tembakan kerasnya gagal dihentikan dengan kiper Muenchen Manuel Neuer dengan sempurna.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Gladbach.
 
Dengan hasil ini, Muenchen harus turun ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin. Mereka kini tertinggal tujuh poin dari Gladbach yang menempati puncak klasemen.
 
Kekalahan dari Gladbach merupakan kekalahan kedua yang ditelan Muenchen secara beruntun. Sebelumnya, Die Roten menelan kekalahan dari Bayer Leverkusen dengan skor 1-2 pada 1 Desember.
 

Susunan pemain:
 
Borussia Moenchengladbach: Sommer, Bensebaini, Elvedi, Giner, Lainer, Hofmann, Zakaria, Benes/Embolo (58'), Stindl/Raffael (85'), Thuram, Plea/Herrmann (64').
 
Bayern Muenchen: Neuer, Kimmich, Boateng/Martinez (68'), Alaba, Davies, Thiago, Tolisso/Perisic (20'), Mueller, Goretzka, Coman, Lewandowski.
 

Video: Prediksi Jelang Derby Manchester City vs Manchester United
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif