Jose Mourinho (Foto: AFP/Sebastien Bozon)
Jose Mourinho (Foto: AFP/Sebastien Bozon)

Mourinho Kirim Kode Keras ke Klub Bundesliga

Bola liga jerman jose mourinho
Patrick Pinaria • 15 Juli 2019 17:50
Jose Mourinho banyak dikaitkan dengan sejumlah klub di Eropa. Di antaranya adalah Juventus, Inter Milan, Benfica, Olympique Lyonnais, dan Newcastle United. Namun, isu tersebut ditampik pelatih asal Portugal tersebut.
 
Setubal
: Jose Mourinho sedang kosong jabatan setelah meninggalkan Manchester United pada musim lalu. Namun, di sela-sela waktu kekosongannya, pelatih asal Portugal tersebut ternyata sedang mendalami bahasa Jerman.
 
Mourinho dipecat United pada Desember 2018. Performa buruk Red Devils pada paruh pertama musim 2018--2019 menjadi penyebab ia didepak manajemen klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Masa depan Mourinho pun akhirnya terus menjadi sorotan. Mengingat, sang pelatih belum memutuskan klub baru yang akan dilatih selanjutnya.

Baca: Jumpa Kalteng Putra, Persib Krisis Lini Depan


Sejauh ini, sejumlah klub sudah dikaitkan sang pelatih. Di antaranya adalah Juventus, Inter Milan, Benfica, Olympique Lyonnais, Newcastle United, dan klub-klub Liga Super Tiongkok. Namun, Mourinho menolak semua isu tersebut.
 
Kini, Mourinho pun enggan angkat bicara soal masa depan. Ia mengaku saat ini fokus belajar bahasa Jerman. Hal itu pun membuatnya diisukan akan melatih klub di Bundesliga 1 Jerman.
 
"Saya benar-benar merindukan sepak bola. Saya merindukan adrenalin kompetisi, lapangan, dan pekerjaan saya. Sepak bola adalah sepak bola," ujar Mourinho.

Baca: Valencia Resmi Dapatkan Penyerang Muda Uruguay


"Saat ini, saya sedang belajar bahasa Jerman. Bundesliga? Sekarang, saya belajar bahasa Jerman karena merasa masih kurang menguasai bahasa di dunia. Saya bisa bahasa Inggris, Spanyol, Portugal, Prancis, dan Italia. Tapi, saya tidak mengecualikan bahasa apa pun, bahkan Jerman," tambahnya.
 
Mourinho memang belum berpengalaman melatih klub Jerman. Sejauh ini, ia baru melatih klub-klub di empat negara. Di antaranya Portugal (Benfica dan Porto), Inggris (Chelsea dan Manchester United), Italia (Inter Milan), dan Spanyol (Real Madrid). (Goal)
 

Video: Madrid Belum Beri Sinyal Apapun Untuk Mane
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif