Momen saat striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (tengah) merayakan gol bersama Philippe Coutinho (kanan) (Foto: AFP/Guido Kirchner)
Momen saat striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (tengah) merayakan gol bersama Philippe Coutinho (kanan) (Foto: AFP/Guido Kirchner)

Legenda Jerman: Coutinho dan Lewandowski adalah Duet Impian

Bola liga jerman bayern muenchen
Patrick Pinaria • 28 Agustus 2019 07:29
Munich: Debut Philippe Coutinho bersama Bayern Muenchen mendapat pujian dari legenda klub Lotthar Matthaus. Ia menilai gelandang asal Brasil tersebut tampil oke dan banyak membantu lini serang Die Roten, terutama untuk striker Robert Lewandowski.
 
Coutinho diboyong Muenchen pada 19 Agustus. Ia didatangkan dari Barcelona dengan status pinjaman jangka panjang dengan opsi permanen.
 
Coutinho pun langsung mendapat kesempatan melakoni debut bersama Muenchen. Tepatnya saat menghadapi Schalke 04 pada spieltag (pekan) kedua Bundesliga 1 Jerman 2019--2020, 24 Agustus. Pada laga tersebut, gelandang asal Brasil itu diturunkan pada menit ke-57 untuk menggantikan Thomas Mueller.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kehadiran Coutinho memberikan efek positif untuk Muenchen. Buktinya, berkat penampilan sang pemain asal Brasil tersebut, Die Roten berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0, kendati tidak mencetak gol pada laga itu.
 
Penampilan Coutinho di laga debut itu langsung menuai pujian. Salah satunya dilontarkan oleh Matthaus.
 
"Coutinho menunjukkan teknik bagus saat diberi kesempatan tampil 30 menit terakhir pertandingan oleh Niko Kovac. Ia tampaknya telah tiba di Muenchen dengan perasaan gembira, terutama saat bermain dengan Lewandowski," ujar Matthaus.
 
"Mereka bisa menjadi duet impian di Jerman dan Eropa, paduan antara kaki ajaib Brasil dan striker terbaik di dunia. Tentu saja, saya tegaskan lagi tentang pandangan saya bahwa Lewandowski adalah striker bernomor sembilan uang terbaik dan terlengkap bagi saya," lanjutnya.
 
Selanjutnya, Coutinho dan Lewandowski akan melakukan persiapan bersama Muenchen untuk menghadapi Mainz 05 di kandang sendiri pada pekan ketiga, 13 Agustus. Ini akan menjadi laga terakhir mereka sebelum memasuki jeda internasional. (Goal)
 

Video: Kante dan Pedro Absen Saat Chelsea Jumpa Sheffield United
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif