Selebrasi gelandang Bayern Muenchen Javier Martinez (kanan) usai membobol gawang Hertha Berlin (Foto: AFP/Christof Stache)
Selebrasi gelandang Bayern Muenchen Javier Martinez (kanan) usai membobol gawang Hertha Berlin (Foto: AFP/Christof Stache)

Tundukkan Berlin, Muenchen Tempel Dortmund di Puncak Klasemen

Bola liga jerman bayern muenchen
Patrick Pinaria • 24 Februari 2019 00:56
Kemenangan atas Hertha Berlin membuat Bayern Muenchen memanaskan persaingan di puncak klasemen. Kini, mereka memiliki jumlah poin sama dengan Borussia Dortmund yang berada di posisi pertama.
 
Munich
: Bayern Muenchen sukses meraih kemenangan saat menjamu Hertha Berlin pada pekan ke-23 Bundesliga 1 Jerman 2018--2019, Sabtu 23 Februari malam hari WIB. Pada laga tersebut, The Bavarians mengalahkan tim tamu dengan skor tipis 1-0.
 
Bermain di markas sendiri, Muenchen yang diperkuat Franck Ribery, Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry di lini depan tampil percaya diri. Tercatat, mereka mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 61,7 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Muenchen juga tampil tajam pada laga tersebut. Mereka menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Sementara itu, Berlin hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.
 
Namun, Muenchen tampaknya dibuat kerepotan untuk menembus barisan pertahanan Berlin. Buktinya, mereka tidak mampu mencetak gol, bahkan pada babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca: Messi Cetak Hattrick, Barcelona Permalukan Sevilla


Muenchen tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Beberapa peluang terus diciptakan Die Roten pada awal babak tersebut. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Kebuntuan akhirnya baru terpecahkan pada menit ke-62. Saat itu, Muenchen sukses membobol gawang tim tamu lewat gol Javier Martinez.
 
Berawal dari James Rodriguez yang melepaskan umpan dari tendangan sudut. Kemudian, Martinez sukses menyambutnya dengan sundulan.
 
Situasi semakin rumit didapat Berlin. Tepat pada menit ke-84. Saat itu, mereka harus kehilangan bek Karim Rekik usai melakukan pelanggaran terhadap Lewandowski.
 
Kekurangan pemain memberikan efek untuk permainan Berlin. Mereka kesulitan mengembangkan permainan.

Baca: Pelatih Persib Tak Mempersoalkan Hasil Imbang kontra Arema


Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Muenchen.
 
Kemenangan ini membuat Muenchen menempel Borussia Dortmund yang berada di puncak klasemen. Kini, Die Roten yang berada di posisi kedua, memiliki jumlah poin yang sama dengan Dortmund, yakni 51 poin.
 
Namun, Dortmund berpeluang untuk memperlebar jarak mereka dengan Muenchen. Sebab, mereka baru akan memainkan laga ke-23 pada Senin 25 Februari. Saat itu, Die Borussen akan berduel dengan Bayer Leverkusen.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Berlin turun ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Leverkusen yang berada di posisi keenam.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Bayern Muenchen: Neuer, Alaba, Boateng, Suele, Kimmich, Goretzka/Thiago Alcantara (46'), Martinez, Rodriguez, Ribery/Coman (58')/Mueller (67'), Lewandowski, Gnabry.
 
Hertha Berlin: Jarstein, Stark, Lustenberger, Rekik, Lazaro, Maier/Dardai (79'), Grujic, Mittelstadt, Duda, Selke, Kalou/Jastrzembski (79').
 

Video: Timnas U-22 Lolos ke Semifinal Piala AFF
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif