Pemain Bayern Munchen merayakan kemenangan atas Stuttgart (AFP/Louisa Gouliamaki)
Pemain Bayern Munchen merayakan kemenangan atas Stuttgart (AFP/Louisa Gouliamaki)

Bantai Stuttgart, Bayern Munchen Dekati Dortmund

Bola liga jerman
Gregorius Gelino • 27 Januari 2019 23:42
Bayern Munchen sukses menggulung Stuttgart dengan skor 4-1. Kemenangan ini membuat Munchen menempel Dortmund yang berada di puncak klasemen Bundesliga Jerman.
 
Munchen
: Bayern Munchen sukses menaklukkan tamunya, VfB Stuttgart, dengan skor meyakinkan 4-1 ketika kedua tim bertemu di Allianz Arena, Minggu, 27 Januari, malam waktu WIB.
 
Munchen menguasai jalannya laga dengan menguasai 72 persen penguasaan bola. Mereka juga lebih agresif dengan mencatatkan 19 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Stuttgart tampil bertahan dan hanya menciptakan tujuh tembakan dengan dua yang menemui sasaran.
 
Munchen membuka skor terlebih dulu melalui kaki Thiago Alcantara di menit kelima setelah memanfaatkan umpan Robert Lewandowski.
 
Namun, Stuttgart berhasil membalasa gol Thiago melalui sepakan Anastasios Donis di menit ke-26 usai mendapat umpan Christian Gentner.
 
Munchen kembali unggul di menit ke-55 setelah Gentner menceploskan bola ke gawang sendiri. Munchen nyaris menambah keunggulan di menit ke-65 andai penalti Lewandowski menemui sasaran.
 
Leon Goretzka membawa Munchen menjauhi Stuttgart berkat golnya di menit ke-71 setelah mendapat umpan Joshua Kimmich.
 
Kimmich kembali menjadi kreator Munchen. Bek kanan itu mengirim umpan ke arah Lewandowski yang diselesaikan dengan baik oleh penyerang Polandia itu sekaligus membayar kegagalan penaltinya.
 
Berkat hasil ini, Munchen kembali memangkas jarak dengan Dortmund di puncak klasemen. FC Hollywood mengoleksi 42 poin dari 19 laga dan duduk manis di peringkat kedua.
 
Sedangkan Stuttgart harus rela tertahan di peringkat ke-16 dengan koleksi 14 angka dari 19 laga. Mereka terpaut satu angka dari Augsburg yang berada di peringkat ke-15 atau zona aman Bundesliga Jerman.
 
Susunan pemain:
Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez (Serge Gnabry 46'), Thiago Alcantara; Thomas Muller (James Rodriguez 75'), Leon Goretzka, Kingley Coman (Alphonso Davies 86'); Robert Lewandowski
 
Stuttgart (4-4-2): Ron-Robert Zieler; Andreas Beck, Ozan Kabak, Marc-Oliver Kempf, Emiliano Insua; Alexander Esswein (Borna Sosa 90'), Christian Gentner, Santiago Ascaciba, Steven Zuber (Daniel Didavi 87'); Nicolas Gonzalez, Anastasios Donis (Erik Thommy 74')
 
Video: Vigit Waluyo Akui Bantu Tiga Klub Raih Kemenangan
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif