Dani Olmo resmi berlabuh di RB Leipzig (twitter: @DieRotenBullen)
Dani Olmo resmi berlabuh di RB Leipzig (twitter: @DieRotenBullen)

Bursa Transfer Pemain

RB Leipzig Menangkan Perburuan Dani Olmo

Bola bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 25 Januari 2020 19:16
Leipzig: RB Leipzig sukses memenangkan perburuan gelandang muda Spanyol, Dani Olmo. Pemain 21 tahun itu didatangkan dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan mahar yang dirahasiakan dengan kontrak berdurasi empat tahun.
 
Die Roten Bullen sukses mengalahkan pesaingnya dalam mendapatkan Olmo, yakni Barcelona dan Chelsea. Ini tentu menjadi pukulan telak bagi Barca yang sempat membina Olmo selama tujuh tahun di La Masia.
 
Olmo pun membeberkan alasannya memilih Leipzig ketimbang Barca. Menurutnya, filosofi Leipzig dalam mengembangkan pemain muda mampu meyakinkannya menolak Barca.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "RB Leipzig adalah tim muda dan atraktif yang mampu meyakinkan saya dengan filosofi mereka untuk mengembangkan pemain muda," kata Olmo seperti dikutip dari akun twitter resmi Leipzig.
 
"Mereka menempatkan kepercayaan kepada pemain muda. Saya harap saya bisa memberikan kemampuan saya untuk membantu klub melanjutkan perjalanan sukses mereka," lanjutnya.
 
Olmo bergabung dengan Dinamo Zagreb pada 2014 lalu dari Barca. Sejak saat itu, penggawa Spanyol U-21 tersebut telah melakoni 124 penampilan dan mencetak 34 gol dan 28 assist di semua kompetisi.
 
Video: FIFA Setujui 6 Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif