Joshua Kimmih. (Glyn KIRK / AFP)
Joshua Kimmih. (Glyn KIRK / AFP)

Bek Muenchen Ajak Pesepak Bola Papan Atas Perangi Covid-19

Bola bayern muenchen Virus Korona
Kautsar Halim • 31 Maret 2020 19:39
Muenchen: Bek kanan Bayern Muenchen Joshua Kimmich berpendapat para pesepak bola papan atas memiliki tanggung jawab untuk turun langsung memerangi pandemi covid-19. Menurutnya, itu bisa dimuai dengan berdonasi.
 
"Sebagai pesepak bola, Anda memiliki tanggung jawab tertentu. Kami memiliki jangkauan untuk bergerak maju terkait solidaritas," ucap Kimmich seperti dikutip dari laman resmi klub.
 
Pada awal bulan ini, Kimmich dan Leon Goretzka menginisiasi gerakan yang dinamakan "We Kick Corona", yakni pengumpulan dana untuk yayasan-yayasan dan institusi sosial selama krisis pandemi virus korona.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gerakan itu sudah mengumpulkan dana dari 2.000 donatur, termasuk Robert Lewandoski yang menyumbang 1 juta euro, dan kini total semua sumbangan telah mencapai 3,5 juta euro.
 
"Leon (Goretzka) dan saya, dan kini segenap tim Bayern Munich memikirkan bagaimana kami dapat membantu, baik para pekerja tim dan masyarakat di luar klub," kata Kimmich.
 
"Oleh sebab itu kami memulai inisiatif dan berharap dapat membantu sebanyak mungkin orang yang memerlukan bantuan selama masa ini," tambah pemain berusia 25 tahun itu.
 
Sampai saat ini, terdapat 66.885 kasus covid-19 di Jerman dan korban jiwanya sudah mencapai 645 orang. Jumlah itu menjadi Jerman sebagai negara terdampak paling parah ketiga setelah Italia dan Spanyol. (ANT)
 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif