Andrea Rinaldi (Twitter/Atalanta BC)
Andrea Rinaldi (Twitter/Atalanta BC)

Pembengkakan Otak, Pemain Muda Atalanta Meninggal

Bola liga italia
Rendy Renuki H • 12 Mei 2020 08:00
Jakarta: Kabar duka datang dari sepak bola Italia. Pemain muda Atalanta, Andrea Rinaldi, meninggal akibat terserang penyakit brain aneurysm (pembengkakan otak).
 
Padahal, usia pemain yang sedang dipinjamkan ke klub Serie D, Legnano, itu masih sangat muda yakni 19 tahun. Menukil BBC, Andrea sempat dilarikan ke rumah sakit sejak Jumat 8 Mei lalu.
 
Ia merasakan sakit di kepala saat menjalani latihan mandiri di rumahnya. Sayang usai mendapatkan perawatan, nyawa Andra tak tertolong dan meninggal Senin 11 Mei waktu setempat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kabar meninggalnya Andrea pun telah dikonfirmasi Legnano. Pihak klub merasakan kehilangan besar, karena Andrea dinilai menjadi salah satu gelandang terbaik di tim.
 
"AC Legano, kota ini, dan seluruh dunia sepak bola melalui hari yang sangat menyedihkan. Andrea Rinaldi, pemain kami telah meninggalkan kita," tulis pernyataan Legnano.
 
"Aneurysm menyerang kehidupannya. Meski kariernya menjanjikan masa depan yang cemerlang. Namun tragedi ini datang tiba-tiba dan mengejutkan," sambung pernyataan klub.
 
Belum tahu pasti penyebab Andrea bisa mengidap pembengkakan otak. Pasalnya ia jatuh sakit saat menjalani latihan ketika permberlakuan lockdown pandemi Covid-19 di Italia.
 
Nama Andrea mulai melambung setelah tampil apik di akademi Atalanta. Ia sempat membantu La Dea memenangi scudetto di kelompok usia U-17 dan gelar Piala Super Italia.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif