Selebrasi gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kiri) usai mencetak gol ke gawang Everton (Foto: AFP/Paul Ellis)
Selebrasi gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kiri) usai mencetak gol ke gawang Everton (Foto: AFP/Paul Ellis)

Everton vs Manchester United

Diselamatkan VAR, MU Curi Poin di Markas Everton

Bola liga inggris everton manchester united
Patrick Pinaria • 01 Maret 2020 23:08
Liverpool: Kekalahan hampir didapat Manchester United saat bertandang ke markas Everton pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 1 Maret. Red Devils bisa saja kehilangan poin andai gol penyerang The Toffees Dominic Calvert-Lewin pada masa injury time tidak dianulir wasit lewat VAR.
 
Kubu United boleh bernapas lega. Berkat keputusan wasit menganulir gol tersebut, Setan Merah selamat dari kekalahan dan mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.
 
United tampil dengan skuat terbaiknya pada laga yang digelar di Stadion Goodison Park tersebut. Mereka mengandalkan Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Bruno Fernandes untuk menggedor pertahanan Everton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Alih-alih bakal mendominasi permainan karena kehadiran ketiga pemain tersebut, United malah kesulitan meladeni permainan Everton. Statistik mencatat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 55,6 persen.
 
United juga tidak tampil terlalu agresif. Buktinya, mereka hanya menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang. Sedangkan Everton menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang.
 
United langsung mendapat tekanan dari Everton pada awal babak pertama. Alhasil, The Toffees berhasil membuka keunggulan terlebih dulu ketika laga baru berjalan tiga menit.
 
Berawal dari kesalahan dibuat kiper United David de Gea yang menyapu bola kurang sempurna yang akhirnya mengenai Calvert-Lewin. Bola kemudian meluncur ke dalam gawang.
 
Calvert-Lewin kembali mengancam gawang United selang dua menit. Ia melepaskan tembakan terukur, tetapi masih bisa diselamatkan De Gea.
 
United mulai keluar dari tekanan. Mereka pun mendapat sejumlah peluang lewat Nemanja Matic, Luke Shaw, dan Martial. Tetapi, usaha mereka gagal berbuah maksimal.
 
Upaya United akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31. Saat itu, Matic dengan cermat memberikan umpan kepada Fernandes. Kemudian, gelandang asal Portugal tersebut sukses menceploskan bola ke gawang dari luar kotak penalti.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan.
 
Situasi pertandingan sedikit berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim tampil lebih agresif.
 
Everton nyaris berbalik unggul pada menit ke-58. Saat itu, gelandang Everton Glyfi Sigurdsson melepaskan tembakan dari tendangan bebas. Namun, bola masih membentur tiang gawang dan memantul ke arah Richarlison. Sayangnya, sontekannya juga belum sempurna.
 
Selang empat menit, United mengancam Everton lewat Fernandes. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi melebar dari gawang.
 
Tempo permainan kedua tim makin meninggi di 10 menit laga tersisa. Kedua tim saling membalas peluang.
 
Kesempatan emas didapat United pada menit ke-90. Dalam periode itu, mereka mendapat dua peluang emas dari Fernandes dan Odion Ighalo. Tetapi, tembakan mereka masih bisa ditepis Jordan Pickford.
 
Drama terjadi pada masa injury time. Saat itu, Everton berhasil mencetak gol lewat Calvert-Lewin. Tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena ada Sigurdsson ketahuan dalam posisi offside saat proses gol tersebut. Kejadian itu ditinjau wasit lewat VAR.
 
Everton masih terus berupaya menyerang United meski kecewa dengan keputusan wasit. Bahkan, mereka mendapat satu peluang emas lewat Richarlison sebelum laga berakhir. Tetapi, sundulannya masih melebar dari gawang United.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.
 
Dengan hasil ini, United terpaku di posisi kelima dengan mengoleksi 42 poin. Namun, mereka tinggal berselisih tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. Sementara itu, Everton masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Everton: Pickford, Baines, Holgate, Keane, Coleman/Sidibe (28'), Sigurdsson, Gomes/Kean (82'), Davies, Walcott/Bernard (63'), Richarlison, Calvert-Lewin.
 
Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay/Mata (72'), Matic, Fred, Fernandes, Greenwood/Ighalo (72'), Martial/Williams (89').
 

Video: Iwan Bule: Saya Siap Matikan Mafia Bola
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif