Claudio Ranieri (Foto: AFP/Miguel Medina)
Claudio Ranieri (Foto: AFP/Miguel Medina)

Ranieri Resmi Latih Sampdoria

Bola liga italia
Patrick Pinaria • 13 Oktober 2019 00:16
Genoa: Sampdoria akhirnya mendapat pelatih anyar selepas kepergian Eusebio Di Francesco. Pihak klub resmi menunjuk Claudio Ranieri menjadi pelatih mereka pada Sabtu 12 Oktober.
 
Keputusan menunjuk Ranieri itu langsung dikonfirmasi oleh pihak Sampdoria melalui situs resmi klub. Pada kesempatan itu, mereka juga mengumumkan sang pelatih diberi kontrak selama dua musim.
 
"Presiden Massimo Ferrero dan UC Sampdoria menyambut Claudio Ranieri yang telah bergabung dengan klub sebagai pelatih hingga 30 Juni 2021," demikian pernyataan Sampdoria.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Presiden mengucapkan selamat kepada pelatih, staf, dan tim yang sudah bekerja berdasarkan komitmen dan semangat," lanjut pernyataan mereka.
 
Ranieri sudah dinanti tugas berat bersama Sampdoria. Bukan apa-apa. Pria asal Italia tersebut harus mendongkrak tim yang berjuluk I Blicerchiati itu dari zona degradasi di klasemen Liga Serie-A Italia 2019--2020.
 
Saat ini, Sampdoria menjadi juru kunci lantaran baru mengoleksi tiga poin selama ditangani pelatih sebelumnya, Di Francesco pada awal musim ini. Jika dirinci lagi, Sampdoria baru menuai satu kemenangan dari tujuh laga yang dilakoni. Sisanya, mereka menelan enam kekalahan.
 
Ranieri akan melakoni debut bersama Sampdoria saat menghadapi AS Roma pada giornata kedelapan, 20 Oktober. Laga yang emosional lantaran pelatih asal Italia itu pernah melatih Roma. Bahkan, ia menjadi pelatih I Giallorossi dalam dua periode, yakni 2009--2011 dan 2019.
 
Laga itu juga semakin terasa istimewa bagi Ranieri. Sebab, ia akan melakoni debutnya saat hari ulang tahunnya yang ke-68.
 
Ranieri bukan pelatih kacangan. Selama 31 tahun berkarier, ia sudah melatih 19 klub. Tujuh di antaranya merupakan klub-klub ternama di Liga Serie-A Italia, yakni Cagliari, Napoli, Fiorentina, Parma, Juventus, Roma, dan Inter Milan. (Football Italia)
 

Video: UEA Gilas Indonesia 5-0
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif