Gonzalo Higuain (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Gonzalo Higuain (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

Sarri Sanjung Gol Higuain

Bola juventus liga italia coppa italia
Patrick Pinaria • 16 Januari 2020 11:36
Turin: Pelatih Juventus Maurizio Sarri memuji gol pembuka yang dicetak Gonzalo Higuain saat menghadapi Udinese pada babak 16-besar Coppa Italia, Kamis 16 Januari. Ia menilai proses golnya sangat indah dan langka.
 
Gol pembuka itu dicetak pada menit ke-16. Prosesnya pun sangat ciamik. Higuain melakukan umpan satu dua dengan Dybala sebanyak dua kali. Kemudian, ia melepaskan tembakan ke gawang Udinese.
 
"Gol itu indah dan langka. Melihat mereka melepaskan tiga sampai empat kali umpan seperti itu dengan kecepatan tinggi. Golnya ini sepadan dengan harga tiket pertandingan ini," ujar Sarri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Lebih lanjut, Sarri menolak anggapan gaya permainan ditunjukkan Higuain dan Dybala sebagai Sarriball di Juventus atau Sarrismo dalam terjemahan bahasa Italia. Ia tidak menyukai sebutan gaya permainan itu lantaran terlalu memamerkan namanya di Juventus.
 
"Anda sendiri yang memberi istilah Sarrismo. Itu bukan istilah yang saya buat. Ini bukan Juvenya Sarri. Ini adalah tim Cristiano Ronaldo, Dybala, Higuain, semua pemain penting telah membawa kesuksesan bagi setiap pelatih yang bekerja sama dengan mereka," lanjutnya.
 
"Saya menyukai gol dengan umpan cepat seperti itu. Tetapi, gaya permainan itu hanya bisa dilakukan dengan pemain berkualitas teknik yang hebat. Tim ini memiliki pemain-pemain seperti itu," tutur Sarri.
 
Gol Higuain itu juga membawa efek positif untuk Juventus. Berkat golnya, I Bianconeri sukses meraih kemenangan atas Udinese dengan skor telak 4-0. Tiga gol sisanya dicetak Dybala (dua gol) dan Douglas Costa.
 
Dengan kemenangan ini, Juventus berhak ke babak perempat final. Di babak itu, mereka akan meladeni pemenang babak 16-besar lainnya seperti Parma kontra AS Roma. Kedua tim baru akan bertarung pada Jumat 17 Januari dini hari WIB. (Football Italia)
 

Video: Pertama Kalinya Barcelona Jadi Klub Terkaya
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif