Pemain Atalanta merayakan kemenangan mereka atas Genoa (AFP/Miguel Medina)
Pemain Atalanta merayakan kemenangan mereka atas Genoa (AFP/Miguel Medina)

Bekuk Genoa, Atalanta ke 3 Besar

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 11 Mei 2019 22:43
Kemenangan yang diraih Atalanta atas Genoa membuat mereka menyalip mengkudeta Inter di posisi tiga klasemen sementara.
 
Bergamo
: Atalanta semakin memantapkan diri di papan atas klasemen Serie A Italia. Mereka mampu merangsek ke tiga besar usai membekuk tamunya, Genoa, dengan skor tipis 2-1 pada Sabtu, 11 Mei, malam tadi.
 
Tampil di depan pendukung sendiri, Atalanta menguasai penuh jalannya pertandingan. Mereka menguasai 62 persen penguasaan bola, melepaskan 11 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara Genoa mampu melepaskan 16 tembakan, namun hanya dua yang menemui sasaran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski dominan, Atalanta harus menunggu hingga babak kedua untuk mengakhiri kebuntuan. Musa Barrow yang baru dimasukkan di awal babak kedua memecah kebuntuan timnya hanya 40 detik setelah dimainkan.
 
La Dea kembali sukses menggandakan keunggulan di menit ke-53 melalui Timothy Castagne. Umpan silang Berat Djimsiti menemui Castagne yang tak terkawal di tengah kotak penalti dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Genoa yang dikawal Andrei Radu.
 
Unggul dua gol, Genoa mulai menurunkan tempo permainan. Mereka lebih sering memutar bola di lini tengah. Sedangkan Genoa berusaha keras untuk mencari gol balasan.
 
Genoa akhirnya mencetak gol di menit ke-89. Bomber I Rossoblu, Goran Pandev, setelah memanfaatkan umpan Cristian Romero.
 
Di sisa waktu yang ada, Genoa terus menggempur lini pertahanan Atalanta. Tapi, tim asuhan Gian Piero Gasperini telah merapatkan lini pertahanan. Atalanta pun sukses mengantongi tiga poin.
 
Berkat tiga poin tambahan ini, Atalanta berhasil mengkudeta Inter Milan di posisi ketiga klasemen. Mereka mengoleksi 65 angka dari 36 laga, unggul dua angka atas Inter yang masih akan bertanding besok.
 
Susunan pemain:
Atalanta (3-4-1-2): Gollini; Hateboer, Palomino, Djimsiti; Castagne, de Roon, Freuler, Gosens; Pasalic (Barrow 46'; Pessina 64'); Ilicic (Ibanez 89'), Zapata
 
Genoa (4-1-4-1): Radu; Biraschi, Romero, Zukanovic (Pereira 56'), Criscito; Radovanovic; Bessa, Lerager (Pandev 50'), Veloso, Kouame (Sanabria 73'); Lapadula
 
Video: Sarri Belum Tertarik Kembali ke Italia
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif