Akhir Pekan Ini, Buffon Bakal Gantung Sepatu?

Kautsar Halim 17 Mei 2018 01:45 WIB
juventus
Akhir Pekan Ini, Buffon Bakal Gantung Sepatu?
Gianluigi Buffon. (AFP PHOTO / Tiziana FABI)
Turin: Kiper Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon, bakal gantung sepatu dalam waktu dekat ini. Silvano Martina selaku agen Buffon menerangkan, informasi resminya bakal diumumkan dalam jumpa pers berikutnya.

Buffon tergolong kiper legendaris dunia. Di usianya yang menginjak 40 tahun pada musim ini, ia tetap membantu Juve meraih gelar Serie A ketujuh secara beruntun dan empat trofi Coppa Italia secara berturut-turut. 
 

Klik: Arema Wacanakan Pindah Kandang Selama Ramadan


Mantan kiper Parma tersebut sudah tampil sebanyak 640 kali di Serie A. Namun, laga terakhirnya untuk Juventus disebutkan sang agen bakal terjadi saat Bianconeri menghadapi Hellas Verona pada Minggu, 20 Mei mendatang.

"Setelah itu pasti ada Buffon lainnya," kata Martina ketika ditanya oleh media setempat terkait kelanjutan karier kliennya.


"Tapi, saya sendiri belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab, dia sendiri yang akan mengumumkan kabar itu pada jumpa pers berikutnya," tambahnya.
 

Klik: Dianggap Kontroversial, Ini Rekam Jejak Wasit Persija vs Home United


Jika informasi itu benar terjadi, kemungkinan besar Buffon juga akan menjadikan laga terdekat timnas Italia sebagai pertandingan internasional terakhirnya. Kabarnya, timnas Italia akan melakoni laga persahabatan kontra Belanda pada 4 Juni mendatang. 

Buffon sedang diskors UEFA karena sikap tempramentalnya dalam laga Juventus kontra Real Madrid pada leg 2 semifinal Liga Champions. Saat itu, Buffon menghina wasit Michael Oliver yang memberikan hadiah tendangan penalti pada menit-menit akhir dan membuat Juve tersingkir. (BBC)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id