NEWSTICKER
Kapten Napoli, Lorenzo Insigne (kiri), merayakan kemenangan bersama Elseid Hysaj (AFP/Alberto Pizzoli)
Kapten Napoli, Lorenzo Insigne (kiri), merayakan kemenangan bersama Elseid Hysaj (AFP/Alberto Pizzoli)

Serie A

Bungkam Sampdoria, Napoli Kembali ke 10 Besar

Bola liga italia serie a
Gregorius Gelino • 04 Februari 2020 06:37
Genoa: Napoli sukses meraih poin penuh ketika bertamu ke markas Sampdoria pada lanjutan Serie A. Dalam laga yang dihelat Selasa, 4 Februari, dini hari tadi, Partenopei menang 4-2 atas Il Samp.
 
Napoli menguasai jalannya pertandingan dan bermain agresif sejak awal. Alhasil, tim asuhan Gennaro Gattuso itu pun langsung membuka skor ketika laga baru berlangsung tiga menit lewat sontekan Arkadiusz Milik.
 
Napoli menggandakan keunggulannya pada menit ke-16. Kali ini giliran Elif Elmas yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan Giovanni Di Lorenzo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal dua gol tak membuat tuan rumah patah arang. Pasukan Claudio Ranieri memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 berkat gol Fabio Quagliarella pada menit ke-26.
 
Napoli terus menekan lini belakang Sampdoria sepanjang babak pertama. Tapi skor 2-1 bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Napoli masih mendominasi jalannya laga. Tapi justru Sampdoria yang berhasil mencetak gol sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2 lewat penalti Manolo Gabbiadini usai Kostas Manolas melanggar Quagliarella di kotak terlarang.
 
Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Napoli akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-83. Kali ini giliran Diego Demme yang membawa Napoli unggul lewat gol perdananya.
 
Dries Mertens melengkapi kemenangan tim tamu menjadi 4-2 pada menit ke-98. Mertens melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang yang kosong usai Emil Audero melakukan sapuan.
 
Tambahan tiga angka membuat Napoli kembali peringkat 10 dengan 30 poin dari 22 laga. Sedangkan Sampdoria tertahan di peringkat 16 dengan 20 angka dari 22 laga.
 
Susunan pemain:
Sampdoria (4-4-2): Audero; Thorsby, Tonelli, Colley, Augello; Ramirez (Maroni 68'), Ekdal, Linetty, Jankto (Vieira 79'); Gabbiadini, Quagliarella (Bonazzoli 75')
 
Napoli (4-3-3): Meret; Hysaj, Manolas, Di Lorenzo, Rui; Elmas (Politano 79'), Lobotka (Demme 61'), Zielinski; Callejon (Mertens 72'), Milik, Insigne
 
Video: Cristiano Ronaldo Manusia Pertama dengan 200jt Pengikut di Instagram
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif