Napoli sukses menundukkan Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Napoli sukses menundukkan Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Leg I Semifinal Coppa Italia 2019--2020

Fabian Ruiz Bantu Napoli Tundukkan Inter

Bola napoli inter milan coppa italia
Patrick Pinaria • 13 Februari 2020 06:45
Milan: Inter Milan tertunduk saat menghadapi Napoli di markas sendiri, Stadion Giuseppe Meazza pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019--2020, Kamis 13 Februari dini hari WIB. I Nerazzurri kalah dari tim tamu dengan skor tipis 0-1.
 
Jika menilik statistik, Inter memang tampil lebih dominan ketimbang Napoli. Romelu Lukaku dkk bermain dengan penguasaan bola sebanyak 54,5 persen berbanding 45,5 persen dari milik I Partenopei.
 
Inter juga unggul dalam jumlah peluang. Tercatat, mereka melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang. Sementara itu, Napoli menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Inter kesulitan meladeni permainan Napoli yang disiplin. Laga pun berjalan cukup alot pada laga tersebut.
 
Inter baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-17. Saat itu, Lautaro Martinez melepaskan tembakan, tetapi mampu dibendung kiper Napoli David Ospina.
 
Inter terus menekan Napoli. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Napoli yang hanya fokus bertahan juga sulit mencetak gol. Mereka bahkan baru bisa menciptakan peluang mengancam jelang turun minum lewat Dries Mertens. Akan tetapi, upayanya juga belum membuahkan hasil.
 
Hingga turun minum, kedua tim belum ada yang mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Inter masih mendominasi pertandingan dan sudah menekan sejak awal babak kedua.
 
Strategi menyerang justru membuat pertahanan Inter rapuh. Situasi ini pun langsung dimanfaatkan Napoli. Tepat pada menit ke-57, Napoli sukses memecah kebuntuan lewat gol Fabian Ruiz. Tembakan terukurnya tak mampu dibendung kiper Inter Daniele Padelli.
 
Inter makin agresif usai kebobolan. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Romelu Lukaku dan Christian Eriksen. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 1-0 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Napoli.
 
Kemenangan ini pun mempermudah Napoli untuk lolos ke babak final. Sebab, mereka hanya butuh meraih hasil imbang tanpa gol saat bermain di markas sendiri, Stadion San Paolo pada leg kedua, 6 Maret. Sementara itu, Inter butuh meraih kemenangan dengan skor berapa pun di leg kedua untuk meraih tiket final.
 

Susunan pemain:
 
Inter Milan: Daniele Padelli, Milan Skriniar/Danilo D'Ambrosio (46'), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Victor Moses/Alexis Sanchez (74'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi/Christian Eriksen (66'), Cristiano Biraghi; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.
 
Napoli: David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui, Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski/Allan (82'), Jose Callejon/Matteo Politano (78'), Dries Mertens/Arkadiusz Milik (73'), Eljif Elmas.
 

Video: Tendon Hamstring Pecah, Dembele Absen 6 Bulan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif