Inter Milan vs Parma Calcio 1913

Parma Raih Kemenangan Perdana di Kandang Inter Milan

A. Firdaus 15 September 2018 22:46 WIB
liga italia
Parma Raih Kemenangan Perdana di Kandang Inter Milan
Selebrasi Dimarco usai membobol gawang Inter Milan (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
Milan: Parma Calcio 1913 mencuri poin penuh dari Inter Milan pada giornata keempat Liga Italia Serie-A, Sabtu 15 September. Gol tunggal Gialloblu dicetak oleh Federico Dimarco.

Bermain di Giuseppe Meazza, Inter punya kepercayaan diri tinggi setelah sempat menang 3-0 atas Bologna di Renato Dall'Ara. Sementara Parma yang kembali ke Serie-A dibayang-bayangi rekor pertemuan yang tak memihak mereka.

Inter mampu menguasai jalannya pertandingan. Setidaknya mereka melesakkan delapan tembakan ke arah gawang. Berbanding jauh dari Parma yang hanya menghasilkan tiga tembakan tepat sasaran.


Tapi soal urusan efektivitas, Parma lebih baik. Pada menit ke-79 melalui aksi Dimarco yang mencomot bola dari pemain Inter, ia kemudian mampu melepaskan bola dari jarak 25 meter. 

Bola yang meluncur liar tak disangka oleh Samir Handanovic, ternyata masuk ke gawang yang ia kawal. Sontak para pemain Parma kegirangan merayakan gol yang dicetak Dimarco.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta. Sebab hingga laga usai, Inter kerap kesulitan menembus pertahanan skuat Roberto D'Aversa yang kadung disiplin sejak awal laga.

Hasil positif ini menjadi yang pertama bagi Parma ketika menaklukkan Inter di Giuseppe Meazza dalam 24 pertandingan Serie-A. Terakhir kali mereka menang atas Inter pada Mei 1999 dengan menumbangkan Inter 3-1.

Kemenangan ini juga yang pertama Parma sejak kembalinya ke Serie-A. Sekaligus menempel posisi Inter. Saat ini Parma yang berada di posisi ke-13 dengan torehan empat poin, hanya kalah selisih gol dari Inter Milan yang menempati peringkat ke-12.

Susunan Pemain 
Inter:
Handanovic; D'Ambrosio (Asamoah 71), De Vrij, Skriniar, Dalbert; Gagliardini, Brozovic; Candreva (Politano 59), Nainggolan, Perisic; Keita (Icardi 46)

Parma: Sepe; Iacoponi (Sierralta 76), Bruno Alves, Gagliolo, Gobbi (Dimarco 46); Rigoni, Stulac, Barillà; Gervinho, Inglese, Di Gaudio (Deiola 62)



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id