Pemain AC Milan merayakan kemenangan mereka atas Atalanta (AFP/Miguel Medina)
Pemain AC Milan merayakan kemenangan mereka atas Atalanta (AFP/Miguel Medina)

Dua Gol Piatek Bantu Milan Tumbangkan Atalanta

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 17 Februari 2019 04:34
Piatek tampil gemilang dengan memborong dua gol untuk membawa Milan mengungguli Atalanta.
 
Bergamo
: AC Milan sukses meraup tiga poin di markas Atalanta ketika keduanya bertemu pada Minggu, 17 Februari, dini hari tadi. Rossoneri menang dengan skor 3-1 atas La Dea berkat dua gol Krzysztof Piatek dan satu gol Hakan Calhanoglu, sementara satu gol Atalanta dicetak oleh Remo Freuler.
 
Atalanta membuka skor lebih dulu di menit ke-33 melalui sepakan Remo Freuler. Berawal dari pergerakan Josip Ilicic di sisi kanan, penyerang Slovenia itu melepaskan umpan mendatar ke depan mulut gawang Milan yang disambut Freuler.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, sebenarnya mampu menepis tembakan Freuler. Namun, ia gagal mengatisipasi bola dengan sempurna dan Atalanta pun unggul satu gol.
 
Anak-anak asuh Gennaro Gattuso akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-46 melalui kaki Krzysztof Piatek. Umpan silang Ricardo Rodriguez dari sisi kanan pertahanan Atalanta disambut dengan tendangan oleh Piatek yang mampu menggetarkan gawang Atalanta.
 
Gol ketiga Piatek bersama Milan di Serie A Italia itu sekaligus memastikan babak pertama berakhir sama kuat 1-1.
 
Calhanoglu membawa Milan unggul di menit ke-55. Gelandang asal Turki itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper Atalanta, Etrit Berisha.
 
Piatek mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-61. Berawal dari eksekusi sepak pojok Calhanoglu, Piatek bereaksi lebih cepat untuk menanduk bola ketimbang Berisha yang mencoba keluar dari sarangnya untuk menghalau sepak pojok Calhanoglu.
 
Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih mencoba menambah skor. Sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 3-1 bertahan untuk keunggulan Milan.
 
Meski menang, Milan masih terpaku di peringkat keempat. Il Diavolo Rosso mengoleksi 42 poin dari 24 pertandingan, terpaut satu angka dari rival sekota mereka, Inter Milan, yang baru akan menghadapi Sampdoria Senin, 18 Februari, dini hari.
 
Sementara itu Atalanta terpaku di urutan ketujuh klasemen sementara. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu mengumpulkan 38 angka dari 24 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Atalanta (3-4-1-2): Etrit Berisha; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Jose Palomino; Hans Hateboer (Robin Gosens 65'), Marten de Roon, Remo Freuler, Timothy Castagne; Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata (Musa Barrow 78')
 
Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Matteo Musacchio, Alessandro Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta (Diego Laxalt 87'); Suso (Samu Castillejo 77'), Krzysztof Piatek (Patrick Cutrone 68'), Hakan Calhanoglu
 
Video: Wacana E-sport Masuk Kurikulum Perlu Kajian Matang
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif