Ashley Young (Foto: AFP/Andreas Solaro)
Ashley Young (Foto: AFP/Andreas Solaro)

Wabah Virus Korona

Pandemi Korona, Young Minta Masyarakat Bijak Belanja di Supermarket

Bola liga italia inter milan Virus Korona virus corona
Patrick Pinaria • 25 Maret 2020 18:46
Milan: Italia saat ini menjadi pusat pandemi korona. Pemerintah negeri Spaghetti itu pun sudah memberlakukan kebijakan lockdown guna mencegah penyebaran virus yang bermula dari Wuhan itu.
 
Bek Inter Milan Ashley Young merasa kebijakan tersebut ternyata masih kurang efektif. Ia menilai penularan korona masih berpotensi besar di supermarket.
 
"Secara realistis supermarket sekarang menjadi tempat paling berisiko penyebaran virus ini. Berbicara dengan keluarga dan teman-teman di ruma saja itu gula. Ingat, lockdown adalah lockdown!" ujar Young dalam akun twitter miliknya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Lebih lanjut, Young mengungkapkan perlu kesadaran masyarakat untuk menjaga jarak saat berbelanja di supermarket. Ia juga menilai masyarakat butuh mengenakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan.
 
"Supermarket telah membatasi jumlah orang masuk sehingga tempat mereka tidak terlalu ramai! Jadi tunggu dan bersabarlah untuk masuk jika supermarket Anda memberlakukan peraturan ini," lanjut Young.
 
"Jika Anda masuk lift, cukup berdua saja dalam satu lift. Dan berdiri di sisi yang berlawanan di dalam lift dan menghadap ke dinding. Jangan bernapas ke arah orang lain," paparnya.
 
"Selalu gunakan sarung tangan sejak Anda keluar dari mobil! Jangan sampai Anda menyentuh troli bekas sentuhan orang lain. Tetap pakai sarung tangan sampai Anda kembali ke mobil. Gunakan masker wajah atau syal untuk menjaga hidung dan mulut Anda tertutup," imbuh Young.
 
Young sedang menjalani masa isolasi seiring dengan penundaan kompetisi Liga Serie-A Italia 2019--2020 dengan batas waktu tak tertentu karena pandemi korona. Hal itu dilakukan guna pencegahan penyebaran virus tersebut.
 
Sejauh ini, sudah beberapa pesepak bola yang terinfeksi korona. Tiga di antaranya adalah pemain Juventus, yakni Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala. (Goal)
 

Video: Pep Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan di Spanyol
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif