Maurizio Sarri. (CARLO HERMANN / AFP)
Maurizio Sarri. (CARLO HERMANN / AFP)

Pemain Juventus Risih dengan Bau Rokok Maurizio Sarri

Bola juventus
Kautsar Halim • 18 Mei 2020 17:35
Turin: Kebiasaan merokok Maurizio Sarri sangat buruk sehingga membuat para pemain Juventus harus mandi untuk menghilangkan baunya. Itu terungkap dalam autobiografi bek tengah Bianconeri, Giorgio Chiellini.
 
Sarri yang juga pernah melatih Napoli diyakini merokok sekitar 60 batang per hari. Kebiasaan buruk itu sempat tertangkap kamera ketika dia sedang memimpin latihan atau berada di pinggir sebelum pertandingan.
 
Ketika melatih Chelsea, sempat beredar kabar bahwa Sarri harus dibuatkan ruang khusus untuk merokok. Sebab, Liga Primer Inggris punya larangan ketat terhadap orang yang merokok di lingkungan stadion.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Chiellini menceritakan, dirinya mengenal Sarri sebagai orang dengan kepribadian tertutup. Dia tidak akan membiarkan Juventus gagal menang terlalu banyak atau kurang mampu mengungguli lawan-lawannya.
 
Tapi satu hal yang pasti, kata Chiellini, Sarri sangat sulit dipisahkan dengan rokok. Dia dan rekan-rekannya disebutkan terganggu dengan bau asap rokok yang biasanya menular ketika berkomunikasi di ruangan.
 
"Keterikatannya terhadap rokok cukup aneh. Usahakan jangan mandi dulu dan tetap mengenakan jersey ketika berbicara dengannya di kantor. Sebab, kita pasti ikut bau rokok," tulis Chiellini di autobiografinya.
 
Chiellini juga membeberkan bahwa Sarri orang yang perfeksionis dan punya perjalanan unik sebagai pelatih sepak bola papan atas. Sebab, latar belakang Sarri hanya pemain klub amatir yang bekerja paruh waktu sebagai bankir.
 
"Dia selalu mencari kesempurnaan. Contohnya dengan meminta penguasaan bola 100 persen di wilayah lawan," tulis Chiellini.
 
Sarri mulai melatih Juventus sejak Juni 2019. Sebelumnya, dia punya pengalaman sebagai pelatih Chelsea, Napoli, Empoli, Sorrento dan Alessandria. (Daily Star)
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif