Luiz Felipe merayakan golnya ke gawang Bologna (twitter @OfficialSSLazio)
Luiz Felipe merayakan golnya ke gawang Bologna (twitter @OfficialSSLazio)

Lazio Kalahkan Bologna, Simone Tegaskan Superioritas Atas Filippo Inzaghi

Bola liga italia
Gregorius Gelino • 26 Desember 2018 23:42
Bologna: Bologna gagal menjauh dari zona degradasi setelah tumbang dari Lazio dengan skor 0-2 di markas sendiri, Stadion Renato Dall'Ara, Rabu (26/12) malam. Laga ini juga semakin menegaskan superioritas Simone Inzaghi, pelatih Lazio, atas sang kakak Filippo Inzaghi, arsitek Bologna.
 
Meski tampil sebagai tamu, Lazio lebih baik secara statistik ketimbang Bologna. Biancocelesti mencatatkan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 18 tembakan dengan 5 yang mengarah ke gawang.
 
Sementara Bologna yang tampil di markas sendiri dibuat tak berdaya dengan hanya melepaskan tujuh tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Lazio membuka skor terlebih dulu melalui bek mereka, Luiz Felipe, di menit ke-30. Mendapatkan umpan Luis Alberto, tandukkan Felipe merobek jala Bologna yang dikawal Lukasz Skorupski.
 
Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.
 
Di babak kedua, Bologna yang mencoba mengembangkan permainan harus menemui jalan terjal karena pressing ketat Lazio. Alhasil, Lazio kembali menguasai jalannya pertandingan di babak kedua.
 
Tapi, Laziale baru bisa kembali bersorak semenit jelang bubaran atau tepatnya di menit ke-89. Senad Lulic sukses menggandakan skor setelah mendapat umpan Felipe. Skor 0-2 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga babak kedua usai.
 
Berkat kemenangan ini, Lazio sukses merangsek ke peringka tiga klasemen sementara Serie A Italia dengan nilai 31 dari 18 pertandingan. Sedangkan Bologna semakin terpuruk di posisi ke-18 dengan koleksi 13 poin dari 18 laga.
 
Susunan pemain:
Bologna (3-5-2): Lukasz Skorupski; Arturo Calabresi, Danilo, Filip Helander; Federico Mattiello, Andrea Poli, Adam Nagy, Mattias Svanberg, Ladislav Krejci; Federico Santander, Orji Okwonkwo
 
Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Federico Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Felipe Caicedo
 
Video: Fakhri Husaini Tolak Pinangan Persiba Balikpapan
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif