Serie-A Italia 2018--2019

Prediksi Juventus vs Genoa: La Vecchia Signora Berjaya

Patrick Pinaria 20 Oktober 2018 10:09 WIB
liga italia
Prediksi Juventus vs Genoa: La Vecchia Signora Berjaya
Pertemuan sebelumnya antara Juventus melawan Genoa (Twitter/JuventusNation)
Jakarta: Juventus akan melakoni laga kesembilan di Liga Serie-A Italia 2018--2019 dengan menjamu Genoa, Sabtu 20 Oktober malam hari. Kans meraih tiga poin lebih besar didapat La Vecchia Signora pada laga nanti.

Bermain di markas sendiri menjadi salah satu faktor Juventus diprediksi punya kans besar meraih kemenangan atas Genoa. Sebab, faktanya La Vecchia Signora kerap meraih kemenangan menghadapi Genoa jika berstatus sebagai tuan rumah.

Sejarah mencatat Genoa sudah takluk di markas Juventus sebanyak 41 kali dari 52 pertemuan di Liga Serie-A Italia. Sisanya, I Rossoblu hanya mampu menang dua kali dan menahan imbang sembilan kali kala bertandang ke Juventus. 


Bahkan, dalam lima pertemuan terakhir di markas sendiri, Juventus selalu bisa mengalahkan Genoa. Teranyar, I Bianconeri menang dengan skor 1-0 di Stadion Allianz.

Tren kemenangan atas Genoa bukan tidak mungkin dilanjutkan Juventus pada laga nanti. Maklum, para pemain mereka dalam motivasi tinggi. Sebab, mereka punya ambisi untuk menjaga rekor sempurna di Liga Italia musim ini.

Sejauh ini, Juventus belum terkalahkan di kompetisi tertinggi negara Pizza itu. Hingga pekan kedelapan, Juventus selalu meraih kemenangan. Berkat hasil sempurna itu, mereka kini mantap di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin.

Kans menambah tiga poin pada laga nanti juga semakin besar didapat Juventus karena para pemain andalan mereka sedang dalam kondisi prima. Di antaranya seperti Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Miralem Pjanic, Emre Can, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci.

Satu pemain andalan yang diragukan tampil adalah Paulo Dybala. Striker Argentina tersebut sedang menjalani masa perawatan lututnya. Sebelumnya, ia mengalami cedera lutut saat memperkuat Argentina kontra Brasil pada laga uji coba.

Namun, ketidakhadiran Dybala tampaknya bisa diatasi pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Sebab, Juventus masih memiliki sejumlah penyerang yang memiliki kualitas oke seperti Douglas Costa.

Meski diunggulkan menang, Juventus patut mewaspadai kekuatan Genoa. Rasanya bukan mustahil Genoa bisa memberikan kejutan saat ini. Apalagi, tim tamu sudah berupaya memperkuat diri pada musim ini dengan mendatangkan sejumlah pemain. Salah satu di antaranya adalah Krzysztof Piatek.

Striker asal Polandia tersebut patut diwaspadai para pemain Juventus. Pasalnya, ia merupakan top skorer Liga Serie-A Italia sementara musim ini. Total, sudah sembilan gol ia buat sejauh ini. Bahkan, jumlah golnya mampu mengungguli andalan Juventus, Ronaldo (4 gol).

Perkiraan susunan pemain kedua tim:
Juventus: Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Emre Can, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa.

Genoa: Ionut Radu, Davide Biraschi, Lisandro Lopez, Domenico Criscito, Romulo, Daniel Bessa, Oscar Hiljemark, Sandro, Darko Lazovic, Christian Kouame, Krzysztof Piatek.

Hasil pertemuan terakhir kedua tim:
23/1/2018: Juventus 1-0 Genoa
21/12/2017: Juventus 2-0 Genoa
26/8/2017: Genoa 2-4 Juventus
24/4/2017: Juventus 4-0 Genoa
27/11/2016: Genoa 3-1 Juventus

Prediksi Medcom.id:
Juventus (60) - (40) Genoa

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id