Suasana Liga Italia Serie A, Juventus vs AC Milan. (Foto: AFP/Isabello Bonotto)
Suasana Liga Italia Serie A, Juventus vs AC Milan. (Foto: AFP/Isabello Bonotto)

Wabah Virus Korona

Serie A Disarankan Digelar Tanpa Penonton

Bola liga italia Virus Korona
Gregorius Gelino • 27 Maret 2020 16:17
Los Angeles: Pandemi virus korona (covid-19) yang menerpa Italia memaksa kompetisi Serie A ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Akibatnya, sejumlah klub melakukan pemotongan gaji pemain dan staf untuk menyelematkan kondisi keuangannya.
 
Hal itu membuat wacana Serie A digelar tanpa penonton berhembus. Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, pun mendukung wacana tersebut.
 
Menurutnya, kelanjutan kompetisi penting bagi sejumlah klub untuk menyelamatkan kondisi finansial mereka. Hal itu juga dinilai akan jadi hiburan yang tepat untuk para fans yang mengisolasi diri di rumah masing-masing.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dalam sepak bola, Anda harus selalu memperhitungkan aspek finansial. Jika kondisinya tepat untuk menyelesaikan kampanye musim ini, bahkan tanpa fan, maka itu akan jadi hal positif bagi fan di rumah," tutur Del Piero seperti dilansir dari Marca.
 
"Saya harap hasrat untuk bermain akan muncul lagi. Akan butuh waktu untuk mencapai kondisi fisik dan mental terbaik, bahkan jika Anda berlatih di rumah, itu tidak sama ketika berlatih di tempat latihan," pungkasnya.
 
Melansir situs John Hopkins, total kasus korona di Italia mencapai 80.589. Total korban jiwa mencapai 8.215 dan 10.361 pulih dari korona.
 
Video: Paulo Dybala Terpapar virus korona
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif