Ronaldo berhasil mencetak dua gol saat Juventus mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-0 (Twitter Juventus)
Ronaldo berhasil mencetak dua gol saat Juventus mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-0 (Twitter Juventus)

Bungkam Fiorentina, Juventus Perlebar Jarak dari Inter Milan

Bola serie a
Riyan Ferdianto • 02 Februari 2020 20:44
Turin: Juventus berhasil memperlebar jarak dari Inter Milan usai membungkam Fiorentina pada giornata ke-22 Liga Serie-A Italia, Minggu 2 Februari. Bianconeri yang mengantongi kemenangan 3-0 di Allianz Stadium kini berhasil unggul enam poin dari Inter.
 
Tuan rumah yang notabene kekuatannya lebih dominan langsung menguasai jalannya laga. Sayang, peluang emas Gonzalo Higuain di depan gawang Fiorentinai menit keempat masih bisa diamankan Dr?gowski.
 
Fiorentina merespons tiga menit kemudian lewat ancaman Erick Pulgar yang tembakan dengan kaki kanannya dari luar kotak 16 masih bisa diselamatkan kiper Szczesny. Sundulan Patrick Cutrone juga masih belum mengarah ke gawang Juve.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keberuntungan didapat Juve di menit 38 setelah VAR memberikan hadiah penalti karena pemain Fiorentina Germán Pezzella melakukan hand ball di area penalti. Ronaldo yang menjadi eksekutor dengan mudah menyarangkan bola. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.
 
Memasuki babak kedua, Fiorentina mencoba menebar ancaman ke gawang tuan rumah. Pada menit ke-55 sundulan Igor nyaris merokbek gawang Szczesny.
 
Namun, petaka kembali menghampiri Fiorentina setelah mereka kembali terkenal penalti pada menit ke-79. Penalti ini diberikan kepada Juventus setelah aksi Bentacur dihentikan oleh Ceccherini. Sebagai eksekutor, Ronaldo kembali menunaikan tugasnya dengan baik untuk membawa tuan rumah unggul 2-0.
 
Di sisa waktu yang ada Paulo Dybala berhasil melengkap kemenangan Juventus usai sontekannya tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Dragowski. Skor 3-0 untuk keunggulan tim tuan bertahan hingga laga usai.
 
Hasil ini membuat Juventus berhasil memperlebar poin dari Inter Milan. Juve berada di puncak klasemen dengan torehan 54 poin dan unggul enam poin dari Inter (48) di posisi kedua. Sementara Fiorentina masih tertahan di posisi ke-14 dengan 25 poin.
 
Susunan Pemain:
 
Juventus:
Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Rabiot, Pjanic, Bentancur; Douglas Costa, Higuain, Ronaldo. Cadangan: Buffon, Pinsoglio, De Sciglio, Rugani, Coccolo, Ramsey, Matuidi, Bernardeschi, Dybala.
 
Fiorentina: Dragowski; Ceccherini, Pezzella, Igor; Lirola, Pulgar, Benassi, Ghezzal, Dalbert; Chiesa, Cutrone. Cadangan: Terracciano, Brancolini, Badelj, Sottil, Agudelo, Venuti, Vlahovic, Terzic, Dalle Mura.
 
Video: Cristiano Ronaldo Manusia Pertama dengan 200jt Pengikut di Instagram
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif