Para pemain Fiorentina merayakan kemenangan di kandang AC Milan (Foto Twitter Fiorentina)
Para pemain Fiorentina merayakan kemenangan di kandang AC Milan (Foto Twitter Fiorentina)

Fiorentina Curi Poin Penuh di Kandang AC Milan

Bola serie a
Riyan Ferdianto • 22 Desember 2018 23:35
Milan: AC Milan harus mengakui keunggulan Fiorentina pada pekan ke-17 Serie-A, Italia, Sabtu 22 Desember. Bermain di San Siro, Rossoneri kalah dengan skor tipis 1-0. 

Meski berstatus sebagai tim tamu, Fiorentina berhasil tampil dominan sepanjang babak pertama ketimbang tim tuan rumah. Beberapa kali peluang emas didapat tim tamu, namun belum mampu merubah skor di babak pertama yang berkesudahan 0-0. 

Tim tuan rumah mencoba tampil lebih baik di babak kedua. Beberapa kali peluangh didapat Rossoneri melalui aksi Gomzalo Higuaian dan kawan-kawan. namun sayang, peluang tersebut belum berbuah gol. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Bukan membuat gol, gawang AC Milan yang justru kebobolan pada menit ke-73. Gol Fiorentina dicetak oleh Federico Chiesa.  Berawal dari aksi individual Federico Chiesa yang mampu mendekati kotak penalti AC Milan dan melewati hadangan Davide Calabria, ia sukses melesatkan sontekan keras ke gawang Gianluigi Donnarumma. 

Tertinggal, tim tuan rumah pun berusaha untuk bisa membalas dan menyamakan kedudukan. Namun, hingga tambahan waktu selama empat menit di akhir babak kedua selesai, tak ada satu gol tambahan pun tercipta.

Hasil ini membuat AC Milan, terlempar dari empat besar dan kini defisit satu poin dari Lazio di urutan keempat. Sementara, Fiorentina pun memastikan membawa pulang tiga poin dari kandang AC Milan. Fiorentina pun kini mengemas 25 poin dari 17 laga.

Susunan pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Davide Calabria, Jose Mauri, Hakan Calhanoglu ; Suso, Samu Castillejo, Gonzalo Higuain 

Fiorentina: Alban Lafont , Nikola Milenkovic, German Pezzella, Vitor Hugo, Cristiano Biraghi; Marco Benassi, Jordan Veretout, Edimilson Fernandes ; Federico Chiesa, Kevin Mirallas, Giovanni Simeone.

Video: Indonesia Naik Satu Peringkat di Ranking FIFA



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi