Jelang Juventus vs Inter Milan

Prediksi Juventus vs Inter Milan: Adu Tajam Ronaldo v Icardi

M. Rizky Adhestian 07 Desember 2018 14:43 WIB
liga italiaserie a
Prediksi Juventus vs Inter Milan: Adu Tajam Ronaldo v Icardi
Cristiano Ronaldo (Foto: MONTEFORTE / AFP)
Turin: Laga akbar Serie A Italia pekan ke-15 bertajuk Derby d'Italia bakal hadir pada Sabtu 8 Desember dini hari nanti. Adalah Juventus yang akan menjamu Inter Milan di Allianz Stadium.

Sejauh ini, Juventus dan Inter merupakan dua tim paling produktif di Serie A. Bianconeri memiliki 23 mencetak gol, sementara Nerrazzuri 15 menorehkan gol.

Ya, hal tersebut tentu membuktikan kedua kubu memiliki ketajaman di lini depan mereka. Maklum, ada Cristiano Ronaldo dan Mauro Icardi.


Dahaga mencetak gol kedua striker ini akan jadi pertunjukkan utama pada laga tersebut. Ronaldo saat ini mengungguli jajaran top skorer Serie A dengan 10 gol, sementara Icardi punya delapan gol.

Baca: Bos Kalteng Putra Bicara Isu Pengaturan Skor hingga Mimpi Merekrut Ibrahimovic

Bagi Inter, laga ini menjadi penting dalam usaha menghentikan Juventus yang semakin jauh meninggalkan klasemen Serie A, sekaligus untuk naik dari posisi ketiga. Saat ini, Inter terpaut 11 poin dengan Juventus.

Permasalahan bagi Inter adalah badai cedera. Gelandang Radja Nainggolan dan bek Dalbert Henrique masih diragukan tampil usai mengalami cedera.

Namun demikian, kedalaman skuat kedua tim memang cukup kuat. Pelatih Inter, Luciano Spalletti, masih bisa memasang Matias Vecino sebagai penambal lubang yang ditinggalkan Nainggolan.

Sementara itu, hasil imbang atau kekalahan sekalipun hanya masalah kecil dalam usaha mempertahankan gelar juara. Namun, dengan bermain di kandang serta melawan tim sekelas Inter, maka kemenangan bukan sesuatu yang bisa ditawar skuat Massimilano Allegri.

Masalah cedera juga menghampiri Juventus jelang laga itu. Nama-nama seperti Sami Khedira dan Alex Sandro masih diragukan tampil.

Untuk lini tengah, Rodrigo Bentacur atau Blaise Matuidi berpotensi menggantikan Khedira. Sementara jika Allegri berkeinginan memakai empat bek, ia bisa mengganti Alex Sandro dengan Mattia De Sciglio.

Head-to-head Terakhir di Serie A:

28-04-2018 Inter 2 : 3 Juventus
09-12-2017 Juventus 0 : 0 Inter
05-02-2017 Juventus 1 : 0 Inter
18-09-2016 Inter 2 : 1 Juventus

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Bonucci, Cancelo, Chellini, Sciglio; Matuidi, Pjanic, Bentacur; Mandzukic, Ronaldo, Dybala.

Inter Milan: Handanovic; Vrsaljko, Skriniar, De Vrij, Asamoah; Vecino, Joao Mario; Perisic, Politano, Icardi.

Prediksi Medcom.id: Juventus 51:49 Inter Milan





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id