Cristiano Ronaldo. (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)
Cristiano Ronaldo. (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)

Ronaldo Samai Rekor yang Telah Terkubur 60 Tahun

Bola cristiano ronaldo juventus serie a
Kautsar Halim • 31 Oktober 2018 13:37
Turin: Cristiano Ronaldo sudah mencetak tujuh gol dalam 10 laga Juventus di ajang Serie A Italia belakang ini. Torehan seperti itu hanya pernah dilakukan pemain Juve lainnya pada 60 tahun silam.
 
Sejak pindah dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu, Ronaldo tidak pernah absen dimainkan Juve di 10 laga Serie A Italia. Kesempatan itu langsung dia manfaatkan untuk mencetak tujuh gol.
 
Ronaldo sempat puasa gol ketika Juve menang atas Chievo, Lazio dan Parma pada awal musim ini. Tapi, dia langsung membayarnya dengan mencetak sepasang gol saat Bianconeri menaklukkan Sassuolo pada laga keempat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klik:Wayne Rooney Bela Tren Negatif Mourinho
 
Satu-satunya pemain Juve yang bisa mencetak tujuh gol dalam 10 laga awal musim hanya John Charles asal Wales yang berposisi sebagai penyerang atau bek. Tapi, itupun tercipta pada musim 1957-1958 silam.
 
Setelah era John Charles, belum ada lagi pemain Juve yang sesubur Ronaldo. Padahal, Bianconeri sempat diperkuat penyerang berlevel dunia seperti Gonzalo Higuain, Zlatan Ibrahimovic atau David Trezeguet.
 
Klik:Komentar Valvelde Soal Wacana Nama Messi Dijadikan Trofi
 
Higuain dan Carlos Tevez tercatat hanya mampu mengumpulkan enam gol dalam 10 laga pertama Serie A Italia. Kemudian, Alessandro Del Piero, Ibrahimovic dan Trezeguet juga hanya sanggup mengoleksi lima gol.
 
Meskipun tergolong sebagai penyerang tersubur Juve, Ronaldo tetap bukan top scorer sementara Serie A Italia 2018--2019. Posisi itu sedang dipegang oleh striker Genoa, Krzysztof Piatek, yang sudah mengoleksi sembilan gol. (mirror)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif