AS Roma vs Chievo

Bantai Chievo, Roma Amankan Posisi Empat Besar

Patrick Pinaria 29 April 2018 02:01 WIB
liga italia
Bantai Chievo, Roma Amankan Posisi Empat Besar
Edin Dzeko (kanan) mencetak dua gol untuk AS Roma saat menghadapi Chievo Verona (Foto: AFP/Andreas Solaro)
Roma: AS Roma tampil perkasa saat menjamu Chievo Verona pada giornata ke-35 Liga Serie-A Italia 2017--2018, Sabtu 29 April. Tak tanggung-tanggung, I Giallorossi menghantam tim tamu dengan skor telak 4-1.

Roma tampil agresif sejak awal pertandingan. Alhasil, tim besutan Eusebio Di Francesco tersebut mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit kesembilan.

Gol tersebut dicetak Patrik Schick. Mendapat umpan silang dari gelandang Roma Radja Nainggolan, Schick sukses menyelesaikannya dengan tembakan yang mengarah tengah gawang.


Unggul tidak membuat Roma puas. Mereka pun berhasil menambah keunggulan lewat gol Edin Dzeko pada menit ke-40.

Aleksandar Kolarov menjadi kreator dari gol tersebut. Ia melepaskan umpan silang yang kemudian mampu diteruskan Dzeko dengan tembakannya yang mengarah ke sudut kiri atas gawang.

Baca: Koeln, Tim Pertama yang Turun Kasta dari Bundesliga Musim Ini

Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol diciptakan dari kedua tim. Roma unggul dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Roma tetap tampil dominan. Sejumlah peluang diciptakan mereka di awal babak itu. Di antaranya melalui Dzeko dan Lorenzo Pellegrini. Namun, upaya keduanya tidak berbuah hasil maksimal.

Nasib sial dialami Roma. Tepat pada menit ke-57, mereka harus kehilangan Juan Jesus. Ia mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Roberto Inglese di dalam kotak penalti. Chievo pun mendapat kesempatan penalti.

Namun, kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan maksimal Inglese. Maju sebagai eksekutor, ia melepaskan tembakan yang mampu dibaca dengan baik oleh kiper Roma Alisson Becker.

Kehilangan Jesus tidak membuat mental para pemain Roma mengendur. Mereka justru tetap menunjukkan permainan agresif. Menariknya, I Lupi mampu menambah pundi-pundi gol pada menit ke-65. 

Kali ini, Stephan El Shaarawy menjadi penyumbang gol untuk Roma. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Daniele De Rossi.

Baca: 'Gelandang Gagal' Liverpool Dibidik sebagai Pengganti Iniesta

Roma semakin tak terbendung. Pada menit ke-67, mereka berhasil memperbesar keunggulan lewat gol Dzeko yang mampu meneruskan umpan Radja Nainggolan.

Chievo baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-88 lewat gol Inglese. Sayangnya, mereka tidak bisa memberikan perlawanan lebih lagi terhadap Roma hingga laga usai. Skor 4-1 pun bertahan untuk kemenangan Roma.

Dengan hasil ini, Roma naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 70 poin. Mereka unggul tiga poin dari Lazio yang turun ke posisi keempat.

Namun, posisi tersebut masih bisa direbut Lazio. Mereka baru akan memainkan laga ke-35 pada Senin 30 April. Ketika itu, I Biancocelesti dijadwalkan menghadapi Torino.

Andai skenario itu terjadi, Roma tetap aman di posisi empat besar. Sebab, mereka unggul empat poin dari Inter Milan yang berada di posisi kelima.  


Susunan pemain:

AS Roma: Alisson, Kolarov, Jesus, Fazio, Peres, Nainggolan, De Rossi, Pellegrini, El Shaarawy, Dzeko, Schick.

Chievo: Sorrentino, Tomovic, Cacciatore, Bani, Rigoni, Hetemaj, Radovanovic, Castro, Depaoli, Inglese, Pucciarelli.


Video: Milla Akui Timnas U-23 Perlu Pembenahan

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id