Gelandang baru AC Milan, Rade Krunic (acmilan.com)
Gelandang baru AC Milan, Rade Krunic (acmilan.com)

Keuntungan Rade Krunic bagi AC Milan

Bola ac milan
Gregorius Gelino • 10 Juli 2019 16:49

Fleksibilitas posisi dan pamahaman Krunic terhadap skema yang diusung pelatih baru Milan, Giampaolo, membuatnya menjadi rekrutan yang membawa banyak dampak positif.


Jakarta: AC Milan resmi mendapatkan Rade Krunic pada 8 Juli dari Empoli. Gelandang timnas Bosnia & Herzegovina itu direkrut dengan harga 8 juta euro (Rp 126,8 miliar) dengan kontrak berdurasi lima tahun.
 
Bagi penikmat sepak bola, nama Krunic mungkin masih asing. Maklum, selama empat musim ia hanya memperkuat klub semenjana Empoli.
 
Namun, kemampuannya cukup menawan. Selama empat musim di Empoli, ia mencatatkan 119 penampilan dengan sumbangan 13 gol dan 17 assist.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski berposisi natural sebagai gelandang tengah, ia juga piawai ketika ditempatkan sebagai gelandang serang. Bahkan, statistik transfermarkt mencatat Krunic lebih baik ketika ditempatkan sebagai gelandang serang.
 
Dari 57 penampilan sebagai gelandang serang, ia mencatatkan empat gol dan 10 assist. Sedangkan ketika 85 kali dimainkan sebagai gelandang tengah ia mencetak 11 gol dan 11 assist.

Baca juga: Agen Pastikan Tidak Ada Proposal Transfer untuk Zaniolo


Sebagai seorang gelandang tengah, ia memang memiliki tembakan jarak jauh yang kencang dan akurat. Tapi ketika ditempatkan sebagai gelandang serang, ia bisa menjadi pusat permainan dengan umpan-umpan terobosan yang ciamik.
 
Tidak heran jika Krunic tampil baik sebagai gelandang serang. Pemain berusia 25 tahun itu memang mengidolakan Kaka yang notabene pernah bermain sebagai seorang trequartista di Milan.
 
"Idola? Kaka. Kami memiliki gaya bermain yang sedikit mirip, walau ia lebih ofensif ketimbang saya. Ia adalah idola saya, saya selalu menyukai gaya bermainnya," ungkapnya di laman resmi klub.
 
Nilai tambah yang didapat Milan dengan merekrut Krunic adalah ia sudah familiar dengan skema yang diusung pelatih anyar Marco Giampaolo. Ia pernah bekerja sama dengan Krunic di Empoli selama semusim dan bisa ditempatkan sebagai gelandang serang atau tengah di formasi 4-3-1-2 kegemarannya.
 
Video: PSG Akan Beri Sanksi Berat Untuk Neymar
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif